Breaking News:

Penghulu di Pedalaman Gowa dan Jebolan Universitas Al Azhar Dilantik Jadi Kasubag TU Kemenag

Penghulu madya dari pedalaman Kabupaten Gowa, Faried Wadjedi, Rabu (15/7/2020) dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU

DOK PRIBADI
Kasubag Tata Usaha Kanwil Kemanag Gowa, Faried Wadjedi 

SUNGGUMINASA, TRIBUN-TIMUR.COM - Penghulu madya dari pedalaman Kabupaten Gowa, Faried Wadjedi, Rabu (15/7/2020) dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) lingkup Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

“Pak Faried ini bukan orang baru di Kemenag Gowa. Dia lebih 10 tahun menjabat Kepala KUA di Biringbulu, terakhir penghulu madya di KUA Sombaopu, jadi tidak perlu lagi diragukan soal pengalamannya," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa, Dra Hajjah Adliah, saat seremoni pelantikan pejabat eselon IV dan pejabat lain di Aula Al Amanah, lantai II Kantor Kemenag Gowa, Jalan Agussalim nomor 3 Sungguminasa, Gowa.

Proses pelantikan digelar sesuai protokol kesehatan.

Semua hadirin, tetamu menerapkan pembatasan jarak, bermasker, dan serta sterilisasi ruangan, dan perangkat mebeler.

Pelantikan pejabat eselon IV dan pejabat lain di Aula Al Amanah, lantai II Kantor Kemenag Gowa, Jalan Agussalim nomor 3 Sungguminasa, Gowa, Rabu (15/7/2020).
Pelantikan pejabat eselon IV dan pejabat lain di Aula Al Amanah, lantai II Kantor Kemenag Gowa, Jalan Agussalim nomor 3 Sungguminasa, Gowa, Rabu (15/7/2020). (DOK KEMENAG GOWA)

Faried mengisi jabatan sebagai Kasubag Tata Usaha yang ditinggal H Mujahid Dahlan.

Kini Mujahid sebagai pejabat eselon IV, Kepala Seksi Diniyah H Mujahid Dahlan, di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Faried adalah jebolan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, sarjana agama di UIM Makassar, alumnus Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Makassar dan Ponpes DDI Mangkoso Barru, 1990.

"Doakan semoga saya amanah dan tanpa bimbingan dari senior, bantuan dari sejawat di kemenag, kami tak bisa berbuat lebih baik dari pejabat sebelumnya," kata Faried yang dimintai komentar usai pelantikan.

Kepada pejabat yang dilantik, Kepala Kemenag Gowa, Hj Adliah mengingatkan agar 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag bisa diterapkan dengan konsisten dalam menjalankan tugas dan fungsi, serta tangungjawab sebagai ASN Kementerian Agama.

Turut hadir dalam acara ini Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H Mulyadi, mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan,
hadir juga para Kepala Seksi lingkup Kemenag Gowa, serta para Kepala KUA, termasuk AM Yusuf Hakim, Kepala KUA Parangloe yang pada hari Aenin (13/07/2020) lalu, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Provinsi Sulawesi Selatan.(*)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved