Breaking News:

DPRD Mamasa

LHP Tak Diserahkan Eksekutif, Legislator PPP Mamasa Walk Out

Di mana salah seorang legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reskianto Taula'bi dari Fraksi Gabungan Persatuan Pembangunan Indonesia Raya walk

TRIBUN TIMUR/SEMUEL
Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa menggelar rapat di Gedung DPRD, Kamis (16/7/2020) siang. 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa menggelar rapat di Gedung DPRD, Kamis (16/7/2020) siang.

Rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

Namun ada yang menarik perhatian terhadap agenda rapat yang dilakukan legislatif dan eksekutif di Mamasa ini.

Di mana salah seorang legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reskianto Taula'bi dari Fraksi Gabungan Persatuan Pembangunan Indonesia Raya walk out.

Bukan tak beralasan, Reskianto memilih wolk out lantaran beberapa permohonan yang disampaikan fraksinya kepada pihak eksekutif tidak diindahkan.

"Hari ini saya memilih Walk Out dari forum pembahasan antara Banggar DPRD Mamasa dengan TAPD," tutur Reskianto kepada Tribunmamasa.com, siang tadi.

Dijelaskan Reskianto, alasan dirinya WO karena permohonannya terhadap dokumen publik tidak diindahkan.

Sementara menurutnya, berdasarkan ketentuan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 320 dan PP 12 tahun 2019 Pasal 194, Ranperda pertanggungjawaban APBD Tahun 2019 harus dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa BPK, dalam hal ini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK.

Padahal menurut dia, sebelumnya, Fraksi Gabumgan Persatuan Pembangunan Indonesja Raya, telah meminta dokumen LHP atas LKPD Tahun anggatran 2019 dan LHP kinerja tahun 2019.

Namun pada saat pembahasan hendak dimulai, dokumen hard copy Ranperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2019 dan LHP belum ada.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved