Breaking News:

Pembagian Sembako

LazisMu dan Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel Salurkan Sembako di Bulogading

Kegiatan bertajuk Gerakan Bakti Sosial ini LazisMu Sulsel melibatkan berbagai institusi yaitu TNI, Polri, Yayasan Budha Tzu-chi, NU, Unhas, dan Kampus

TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel menyalurkan paket berisi sembako kepada sejumnlah warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, Kamis (16/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Sulsel menyalurkan paket berisi sembako kepada sejumnlah warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, Kamis (16/7).

Kegiatan bertajuk Gerakan Bakti Sosial ini LazisMu Sulsel melibatkan berbagai institusi yaitu TNI, Polri, Yayasan Budha Tzu-chi, NU, Unhas, dan Kampus UMI.

“Selama masa pandemi kami telah menjalin beberapa kali kerjasama program,” kata Manager Area LazisMu Sulsel, Ahmad Hunain saat ditemui disela-sela kegiatan pembagian paket sembako.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Lazis Muhammadiyah Sulsel Dr. Alimuddin, M.Ag berharap kedepan kerjasama ini bisa, kita terus lanjutkan. Agar kita bisa menebar kebermanfaatan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat luas.

“Hari ini kita sebar berbagi paket sembako ke beberapa ummat buddha di wilayah kecamatan ujung pandang,” ujar Dosen UIN Alauddin Makassar ini.

Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyebar ratusan paket sembako di wilayah Makassar selama pandemi covid-19.

Terpisah, Ketua Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel Soandy Gozal menilai bahwa sebuah kesempatan yang luar biasa saya bisa bersama dengan Lazis Muhammadiyah Sulsel yang telah ikut andil menginiasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Gerakan bakti sosial ini sangat membantu masyarakat dalam pandemi ini, insyallah kami akan juga agendakan pengiriman bantuan untuk Luwu Utara,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Koramil, Polda Sulsel, Kelurahan, Ketua RT setempat, Tokoh masyarakat, dan masyarakat lainnya.

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved