Breaking News:

Tribun Mamasa

ASN di Mamasa Diminta WFH, Juga Dilarang Bepergian ke Luar Daerah

Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat kembali menerapkan metode bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi 

TRIBUNMMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat kembali menerapkan metode bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk semua istansi.

Hal ini menyusul Mamasa dinyatakan zona merah paparan covid-19.

Penerapan metode bekerja dari rumah disampaikan Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi guna mencegah penyebaran wabah covid-19.

Kebijakan ini dikeluarkan sejalan diterbitkannya surat edaran No.800/115/BKPP tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan Virus Covid-19 di daerah tersebut.

Dalam surat tersebut, perangkat daerah diminta agar memastikan semua PNS maupun non-PNS tetap menjalankan metode bekerja dari rumah dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah.

Serta pelayanan tanpa pengurangan kinerja dan disiplin ASN, dan tetap bersedia untuk dipanggil apabila di butuhkan hadir di kantor.

Selain itu para kepala perangkat daerah memastikan agar jam kerja pelaksanaan tugas kedinasan tetap memperhatikan sasaran kinerja pegawai dan semua para kepala perangkat daerah.

Juga memastikan semua PNS maupun non PNS tidak melakukan perjalanan ke luar dari wilayah kabupaten Mamasa selama metode bekerja dari rumah diterapkan.

“Semua pekerjaan di kantor diselesaikan di rumah, jangan dulu berkantor. Hal itu kita lakukan karena melihat situasi di sulawesi barat banyak ASN yang terpapar Covid-19. Sehingga saya harapkan ASN betul-betul menjaga diri,” kata Ramlan Badawi, Kamis (16/7/2020) siang.

Ia menambahkan, metode bekerja dari rumah dilakukan namun tetap memperhatikan agar pekerjaan tetap berjalan.

Bagi pegawai yang merasakan sakit seperti flu, demam, dan batuk agar tidak menjalankan aktivitas di kantor namun disarankan untuk istirahat di rumah.(*)

Laporan Wartawan Tribunmamasa.com, @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved