Breaking News:

Update Corona Sulbar

Gubernur Sulbar Minta Daerah Kembali Perketat Protokol Penanganan Covid-19

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, kembali meminta Pemerintah Kabupaten agar lebih memperketat pencegahan dan penanganan Covid-19

Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar pimpin rapat terbatas penganganan Covid-19 via zoom 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, kembali meminta Pemerintah Kabupaten agar lebih memperketat pencegahan dan penanganan Covid-19.

Hal itu ditegaskan Ali Baal saat rapat terbatas melalui video Conference dengan para bupati/wakil bupati se-Sulbar di ruang oval Kantor Gubernur, Selasa (14/7/2020).

"Kita tidak mau seperti kemarin yang dengan mudah orang keluar masuk daerah seenaknya dan saya harapkan kita secara serantak baik Pemkab dan Polres serta Korem agar lebih disiplin dalam aturan protokoler penanganan Covid - 19 ini," ujar Ali Baal.

Ali Baal juga menyampaikan, akan membagikan seribu masker di setiap kabupaten yang ada di Sulbar sebagai bentuk langkah penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kita harus betul-betul disiplin dalam mengikuti protokoler kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker serta jaga jarak agar terhindar dari wabah,"ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur, Enny Anggraeny Anwar dalam ratas tersebut menyampaikan agar lebih fokus lagi dalam melakukan pengarahan kepada masyarakat yang kurang peduli tentang protokoler kesehatan.

"Harapan saya bagaimana protokoler kesehatan terus diterapkan baik dari kita sendiri dan tentunya kita sebagai para pejabat daerah untuk lebih memberikan contoh terhadap masyarakat dalam melakukan protokoler kesehatan,"harap Enny.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada rapat tersebut mengajak pemerintahan yang ada di Sulbar untuk sering melakukan konsolidasi daerah untuk memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat terkait protokoler kesehatan

"Kepada pimpinan daerah agar lebih memperhatikan pusat-pusat keramaian masyarakat kita, terutama pada malam minggu dimana pada hari itu banyak terdapat perkumpulan masyarakat kita terutama yang ada di kafe - kafe agar di beri ketegasan terakait wabah ini agar kedepannya tidak ada pusat penyebaran baru Covid-19" ujar Idris.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved