Breaking News:

Update Corona Selayar

Bertambah 9 Kasus, Kini 23 Orang Positif Covid-19 di Selayar

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini berjumlah 23 kasus.

TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI ARISANDI
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Selayar, Marjani Sultan 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini berjumlah 23 kasus.

Angka tersebut setelah tambahan 9 kasus kembali terkonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Wakil Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Selayar, Marjani Sultan, mengatakan, 9 orang tambahan tersebut, yakni pria berinisial DM (54 tahun), MU (19 tahun) dan perempuan berinisial MST (13 tahun), yang beralamat di Dusun Gantarang Lalang Bata, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Selanjutnya perempuan berinisial AA (17 tahun), LA (13 tahun) dan SA (11 tahun), yang beralamat di Dusun Onto Sapo, Kecamatan Bontomatene.

"Menyusul inisial laki-laki berinisial AR (14 tahun), beralamat di Benteng Kecamatan Benteng, perempuan inisial RMN (14 tahun) alamat Dusun Batupanynyu Desa Jambuiya, dan laki-laki berinisial HI (15 tahun), alamat Dusun Tinggi Sisilia, Desa Tanete, Kecamatan Bontomatene," katanya.

Melihat kondisi tersebut, resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai semakin tinggi karena sudah ditemukan adanya penularan setempat atau transmisi lokal yang terjadi di beberapa tempat.

“Virus sars-cov 2 disinyalir sudah menyebar kemana-mana. Dan saatnya kita sudah harus saling menjaga diri,” tambahnya.

Olehnya, ia mengajak semua pihak termasuk masyarakat, untuk membiasakan diri menerapkan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 pada setiap aktivitas, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved