Breaking News:

Update Corona Toraja Utara

VIDEO: Sahabatnya Meninggal Akibat Covid-19, Bupati Toraja Utara Merasa Kehilangan

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan merasa kehilangan atas kepergian sahabatnya, Edy Papayungan.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan merasa kehilangan atas kepergian sahabatnya, Edy Papayungan.

Pemilik Kalua Resto itu meninggal dunia di Makassar setelah diumumkan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Toraja Utara.

Almarhum Edy Papayungan tercacat pasien ketujuh (07) dinyatakan positif Covid-19 hasil Swab tes atau PCR dan sempat dirawat singkat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Di mata Bupati Kalatiku Paembonan, Edy Papayungan adalah sosok inspirasi yang selalu memberi masukan kepada dirinya di bidang ekonomi pembangunan Toraja.

"Saya merasa kehilangan atas dipanggilnya ke pangkuan Bapa di Surga, teman saya selama di Jakarta berjuang dan bersama bekerja di birokrasi pemerintahan yang sangat kental," ujar Kalatiku, Senin (13/7/2020).

Lanjut Kalatiku, ketika mulai melayani sebagai Bupati di Toraja Utara punya komunikasi baik dengan Alm sahabatnya itu dalam memberi masukan di berbagai kebijakan termasuk bidang ekonomi.

Katanya, di Toraja Utara Kalatiku mendapat masukan dari sosok Edy yang perhatiannya terhadap aspek dinamika ekonomi sebagai kunci pembangunan.

"Edy ingatkan saya agar kegiatan ekonomi produktivitas barang dan jasa harus digerakkan secara terencana dan hal itu membawa peningkatan pendapatan bagi rakyat, termasuk PAD kita," terang Kalatiku.

Sektor dimaksud lainnya yaitu pembangunan pengembangan perkebunan dan holtikultura termasuk gerakan ekonomi kreatif dalam memperkokoh pengrajin dan hadirkan nilai budaya secara inovatif.

"Sangat terkesan pertemanan saya bersama Almarhum, beliau juga seniman suka bernyanyi dan selamat jalan saudaraku Edy Papayungan, Tuhan berkati seluruh apa yang kita lakukan dan diskusikan bersama dan diberkati karyamu," tutup Kalatiku dengan sedih.

Simak Videonya (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved