Breaking News:

Tribun Parepare

Parepare Zona Merah Covid-19, Pembelajaran 2020 Masih Digelar Secara Daring

Lantaran, kondisi Parepare hingga saat ini masih dalam status zona merah penyebaran virus Covid-19.

Ist
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare, belum memutuskan dibukanya jadwal sekolah untuk tahun pelajaran 2020.

Lantaran, kondisi Parepare hingga saat ini masih dalam status zona merah penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut dipaparkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, Senin (13/7/2020).

Arifuddin Idris menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama tiga orang Menteri lainnya telah mengeluarkan panduan bersama.

Bahwa sekolah yang boleh melaksanakan proses pembelajaran tatap muka adalah daerah yang berada pada zona hijau. Sementara Parepare merupakan zona merah.

"Tahun pelajaran 2020 itu seharusnya dimulai hari ini, 13 Juli. Tetapi berhubung kondisi sekarang berbeda tidak seperti di saat kondisi normal," katanya.

"Untuk Parepare sendiri belum masuk zona hijau. Artinya kita tetap melakukan proses pembelajaran secara daring atau belajar di rumah,” ujar Arifuddin.

Namun demikian, lanjut dia, selama proses pembelajaran secara daring (online), ada beberapa perubahan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, yaitu mewajibkan para Wali Kelas, ataupun guru-guru untuk melaksanakan aturan-aturan sekolah.

“Walaupun kita lakukan proses belajar mengajar secara daring, ada beberapa perubahan yang kami lakukan," ujarnya.

Guru ataupun Wali Kelas tetap diwajibkan ke sekolah dua kali seminggu, untuk melaksanakan aturan sekolah dan tetap mengikuti protap-protap kesehatan.

"Ke sekolah seperti melakukan Jumat bersih. Karena kami juga khawatir kalau warga sekolah, seperti guru dan staf tidak pernah ke sekolah akan menjadikan lingkungan sekolah tidak bersih,” jelas Arif.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved