Tribun Luwu

Ketua KNPI Sulsel Prihatin Atas Banjir dan Longsor di Luwu

Keprihatinan ini disampaikan Arham saat bincang santai bersama sejumlah wartawan pada salah satu warung kopi di Belopa, Luwu, Senin (13/7/2020).

Ist
Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Muhammad Arham Basmin (tengah) bincang santai bersama sejumlah wartawan pada sebuah warung kopi di Belopa, Luwu, Senin (13/7/2020) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Muhammad Arham Basmin prihatin atas bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu dalam beberapa hari terakhir.

Keprihatinan ini disampaikan Arham saat bincang santai bersama sejumlah wartawan pada salah satu warung kopi di Belopa, Luwu, Senin (13/7/2020).

"Saya sangat prihatin atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa tempat," ucap Arham via rilis.

Putra sulung Bupati Luwu Basmin Mattayang menilai, salah satu penyebab banjir karena adanya pendangkalan pada aliran sungai.

Arham selaku putra daerah akan mengambil peran dalam penanganan banjir maupun longsor.

Dalam waktu dekat, ia akan melakukan komunikasi dengan Pemkab Luwu terkait penanganan bencana.

"Insya Allah kami akan berkomunikasi dengan Pemkab Luwu terkait tentang penanganan bencana. Baik itu penanganan jangka pendek maupun jangka panjang," tuturnya.

Arham pada kesempatan itu turut mengajak seluruh komponen saling membantu dalam penanganan bencana di wilayah masing-masing.

"Saya juga berharap para korban dapat bersabar menghadapi bencana yang selalu datang," katanya.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved