Breaking News:

Tribun Makassar

Enjoy Saat Tugas, Anggota Polri Ini Sebut Posko Covid-19 Sulsel di Manunggal Bagaikan Rumah Kedua

Menurut Perwira Polda Sulsel ini, sekitar empat bulan lebih, ia dan sejumlah rekannya bertugas di Posko Covid Manunggal.

TRIBUN-TIMUR.COM/SALDY
Suasana saat di Posko Covid-19 Sulsel di Balai Manunggal, Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Posko di Balai Manunggal bagaikan rumah kedua. Hal inilah yang diungkapkan salah seorang anggota Tim Gugus Tugas, AKP Ade Firmansyah, saat berbagi kisah di Posko Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan di Balai Manunggal, Jl Jend Sudirman, Kota Makassar.

Menurut Perwira Polda Sulsel ini, sekitar empat bulan lebih, ia dan sejumlah rekannya bertugas di Posko Covid Manunggal. Jam kerjanya 1x 24 jam.

"Jika dulunya kami bertugas melakukan Pam di obyek vital, kini mendapat tugas baru, yakni dengan berjibaku dengan data pasien ataupun jenazah yang terpapar covid. Tugas pagi pulang pagi. Jadi disini laiknya rumah kedua kami," kata Ade via telepon, Senin (13/7/2020).

Selama di posko, ia merasa sangat enjoy bertugas dengan anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Dinas Perhubungan.

"Kurang lebih empat bulan nyaris tak ada dukanya. Justru senang bisa menjadi bagian melaksanakan tugas kemanusiaan dalam menghadapi cobaan wabah covid-19," katanya.

Untuk mengisi waktu yang lowong saat di posko, Ade mengaku sesekali menhubungi keluarga di rumah.

"Mendengar suara anak-anak saat tugas, ya adem rasanya dik," katanya.

Sebagai Tim Gugus Tugas, Ade berharap masyarakat Sulsel khusus di Kota Makassar bisa patuh dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh asosiasi kesehatan dunia WHO.

"Pesannya, lindungi diri dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan saat sebelum masuk rumah, mengganti pakaian usai melakukan bepergian, dan tetap berdoa," katanya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved