Breaking News:

Update Corona Sulbar

Pasien Covid-19 di Sulbar Bertambah Tiga Kasus, Dua Mamuju dan Satu Mamasa

Tiga tambahan kasus hari ini masing-masing dua dari Kabupaten Mamuju dan satu dari Kabupaten Mamasa.

Gugus Tugas Covid-19 Sulbar
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Safaruddin Sanusi DM 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pasien positif virus corona di Sulawesi Barat kembali bertambah tiga kasus, Sabtu (11/7/2020).

Tiga tambahan kasus hari ini masing-masing dua dari Kabupaten Mamuju dan satu dari Kabupaten Mamasa.

"Hasil pemeriksaan mesin TCM RSU Regional Sulbar ada tiga orang penambahan kasus positif, masing - masing dari Mamuju dua orang dan satu orang penambahan kasus positif dari Mamasa,"kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Setelah bertambah tiga kasus, kini warga Sulbar yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 138 orang.

Adapun dua kasus baru dari Mamuju yakni, pasien 136 laki-laki inisial MU (50) warga Jl Martadinata Mamuju.

"Yang bersangkutan memiliki riwayat ke Makassar tanggal 26 Juni 2020, dan pada tanggal 28 Juni kembali ke Mamuju dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pasien mengaku tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi,"ujar Safaruddin.

Setelah satu minggu dari Makassar timbul gejala demam dan Lemas. Pasien berinisiatif untuk membeli obat antibiotic dan merasa ada perubahan sehingga pasien kembali aktif bekerja.

"Pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2020 dengan anjuran pimpinan untuk melakukan rapid tes dan hasilnya reaktif. Tanggal 10 Juli dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya positif. Saat ini pasien berada di ruang karantina RS Regional Mamuju untuk menjalani perawatan,"jelas Safaruddin.

Kemudian pasien 137 laki-laki inisial NA (53 ) beralamat KTP di Jl Pejuang III No.17 C , Panakukang Makassar dan kost di Dusun Batu Papan Desa Bambu, kabupaten Mamuju.

"Pasien bekerja sebagai driver di salah satu Instansi Pemerintah, dan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar sejak tiga Minggu yang lalu,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved