Breaking News:

Citizen Reporter

Adaptasi New Normal Bagi Warga Rammang Rammang Maros Melalui PNUP Care

WARGA Rammang Rammang, di Kabupaten Maros, Sulsel nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk adaptasi new normal dan siap menyambut kembali tatanan baru

HANDOVER
Para peserta Pelatihan Gadget dan Internet Sehat Bagi Para Influencer Lokal Remaja dan Pemuda Rammang Rammang dan pihak terkait, Sabtu (11/7/2020). 

Sirmayanti ST MEng PhD

Dosen Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP)

Melaporkan dari Maros, Sulsel

WARGA Rammang Rammang, di Kabupaten Maros, Sulsel nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk adaptasi new normal dan siap menyambut kembali tatanan baru pembukaan objek wisata surga alam tersembunyi ini.

Selama Pandemi Covid-19, jumlah kunjungan destinasi eko-geowisata cantik yang satu ini sangat menurun drastis.

Menurut data dari Kepala Desa Salenrang, Syahrir, jumlah wisatawan biasa mencapai 10 ribu pengunjung per hari dalam situasi normal.

Terjadi penurunan sekitar 80 persen selama pandemi.

Ini membuat lokasi wisata ini pun berdampak sepi pengunjung.

Namun, hal ini tidak menyusutkan kegiatan keseharian warga Rammang Rammang walaupun sebagian besar penghasilannya diperoleh dari gerakan eko-geowisata ini.

Saat dilaksanakan kunjungan langsung tim Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Ujungpandang ( PKM PNUP ), warga masyarakat Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, khususnya remaja dan pemuda warga lokal bertekad untuk berdiri di depan mengawal new normal bagi warga di sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved