Breaking News:

Ternyata Harga Rumah di Jakarta Lebih Mahal Ketimbang di New York, Singapura dan Kuala Lumpur

Harga Rumah di ibu kota Indonesia ini juga terhitung lebih tinggi ketimbang kota internasional lainnya macam London hingga Bangkok.

TRIBUN TIMUR/ SANOVRA
Suasana Perumahan Danau Alam Pendidikan Blok Z, Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (14/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ternyata Harga Rumah di Jakarta Lebih Mahal Ketimbang di New York, Singapura dan Kuala Lumpur

Rupanya, Harga Rumah di Jakarta lebih mahal di banding harga rumah di kota-kota dunia lainnya.

Sebagai bukti, saat dibandingkan, Harga Rumah di Jakarta ternyata lebih mahal dibanding New York, Singapura, Kuala Lumpur dan Tokyo.

Bahkan, Harga Rumah di ibu kota Indonesia ini juga terhitung lebih tinggi ketimbang kota internasional lainnya macam London hingga Bangkok.

Komparasi ini berdasarkan rasio perhitungan harga rumah terhadap pendapatan (income) menurut riset World Bank Time To Act 2019 yang dikutip Jakarta Property Institute.

Bioskop Dibuka Kembali 29 Juli 2020, Berikut 4 Aturan Baru Nonton di Bioskop di Era New Normal

Biodata Dinda Hauw & Rey Mbayang, Pernikahan Digelar Virtual dengan Mas Kawin Logam Mulia 40 Gram

Direktur PT GMTD Tbk, Purnomo Utoyo memimpin Inspeksi Pra Serah Terima (IPST) yang di gelar di 15 unit rumah Cluster Vinca Residence Tahap 2, Kamis (9/5/2019).
Direktur PT GMTD Tbk, Purnomo Utoyo memimpin Inspeksi Pra Serah Terima (IPST) yang di gelar di 15 unit rumah Cluster Vinca Residence Tahap 2, Kamis (9/5/2019). (Abdiwan/tribun-timur.com)

Mahalnya Harga Rumah di Jakarta, menurut Executive Director Jakarta Property Institute Wendy Haryanto, adalah karena satu di antaranya birokrasi yang rumit dan berbelit.

"Ongkos birokrasi tinggi ini yang menyebabkan Harga Rumah demikian mahal dan terus naik," kata Wendy dalam konferensi virtual, Kamis (9/7/2020).

Bupati Gowa Serahkan 150 Ribu Masker untuk Warga Makassar

Dirut PDAM Makassar, Dr Hamzah Ahmad didampingi Manajer Umum KPN BUNG Dr Rustan DM, dan Direktur Tri Alpha Ir Mujarab meninjau lokasi Perumahan LLDIKTI IX Sulawesi, yang terletak di Jl Kesadaran IV Lorong 8, Belakang Kodam XIV Hasanuddin Makassar. Rabu (10/6/2020).
Dirut PDAM Makassar, Dr Hamzah Ahmad didampingi Manajer Umum KPN BUNG Dr Rustan DM, dan Direktur Tri Alpha Ir Mujarab meninjau lokasi Perumahan LLDIKTI IX Sulawesi, yang terletak di Jl Kesadaran IV Lorong 8, Belakang Kodam XIV Hasanuddin Makassar. Rabu (10/6/2020). (TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA)

Dia menjelaskan, ongkos birokrasi ini mencakup proses perizinan seperti izin mendirikan bangunan (IMB) dan rendahnya peringkat kemudahan berbisnis (ease of doing business).

Biodata Dinda Hauw & Rey Mbayang, Pernikahan Digelar Virtual dengan Mas Kawin Logam Mulia 40 Gram

Selain itu, pengembangan yang diizinkan membangun juga masih mengalami sejumlah pembatasan.

Terutama dalam hal memperluas atau menambah koefisien lantai bangunan (KLB) yang belum berubah mengikuti dinamika aktual dan kebutuhan pasar.

Biodata Dinda Hauw & Rey Mbayang, Pernikahan Digelar Virtual dengan Mas Kawin Logam Mulia 40 Gram

Halaman
123
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved