Breaking News:

Tribun Mamuju

Rutan Kelas IIB Mamuju Kembali Terima 30 Tahanan Gelombang Kedua

Kali ini 30 orang tahanan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incracht) yang dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Mamuju.

Ist
Penerimaan tahanan di Rutas Kelas IIB Mamuju pasca new normal 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Rutan Kelas IIB Mamuju kembali menerima tahanan baru.

Kali ini 30 orang tahanan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incracht) yang dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Mamuju.

Dari 30 tahanan tersebut, sebanyak lima orang dari BNN, 16 orang dari Polda Sulbar dan 9 dari Polresta Mamuju.

Berdasarkan koordinasi sebelumnya antara Kejaksaan Negeri Mamuju dengan pihak Rutan, maka Rutan Mamuju telah mempersiapkan segala penerimaan tahanan termasuk penyiapan ruang isolasi khusus yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, I Gusti Lanang menjelaskan, di Rutan Mamuju sampai saat ini masih tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menerima tahanan baru.

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan dan dilengkapi hasil rapid test Covid-19, dan dinyatakan tidak terinfeksi virus dan dimasukkan ke ruang Isolasi selama 14 hari.

"Saat masuk Rutan setiap tahanan akan dicek suhu tubuhnya,"ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tahanan juga diharuskan mengenakan masker, masuk ke box strerilisasi dan dilanjutkan mengganti pakaian yang sudah disediakan dan disetrilkan barang bawaannya.

"Kemudian dicek kembali kesehatannya, dan semua itu dilakukan oleh petugas medis Rutan dengan mengenakan pakaian khusus berupa alat pelindung diri"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved