Breaking News:

Tribun Toraja

Kejari Tana Toraja Bersama GTPP Covid-19 Toraja Utara Sosialisasi Penanganan Virus Corona

Kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dan pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)

Ist
Sosialisasi penanganan Covid-19 dari pihak RSUD Lakipadada Tana Toraja bersama Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan Satgas Covid-19 Toraja Utara di kantor gabungan dinas Marante di Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulse 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kejaksaan Negeri Tana Toraja, mengelar kegiatan/program Jaksa Menyapa di loby kantor gabungan dinas Marante di Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, dan pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja.

Bertemakan 'Peran dan Fungsi Kejaksaan di masa pandemi Covid-19' menghadirkan pemateri dr Kristianty Randa Arung, M.Kes, SP.Kj (spesialis kejiwaan).

Kepala Kejari Makale Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua mengatakan, sebagai bagian dari pemerintahan ikut serta membantu penanganan Covid-19 bersinergi dengan dua kabupaten.

"Tugas ini bersama masyarakat, jangan pernah lengah maka itu diharapkan bagaimana kita menghadapi pandemi ini dan saya berterima kasih atas kerjasama instansi menghadapi penularan wabah Covid-19," ucap Jefri, Jumat (10/7/2020).

Lanjutnya, sehingga lewat kegiatan sosialisasi dapat memberi pemahaman kepada warga dan Kejaksaan Negeri, ditekankan agar terus melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara terapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan, budaya baru penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di masa New Normal dan perlunya mengambil gerakan perkebunan dan perikanan.

"Kita sadar ekonomi harus juga jalan, saya harap agar tidak panik menghadapi pandemi Covid-19 namun tetap tenang dengan kegembiraan dan suasana baik di rumah maupun kantor," ucapnya.

"Kegiatan jaksa menyapa ini adalah hasil konkrit dari kerjasama baik mengsosialisasikan langkah penanganan Covid-19, sehingga ada peluang menenangkan pandemi virus Corona," terang Kalatiku.

Kegiatan jaksa menyapa dilakukan sekaligus menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun pada 22 Juli 2020 mendatang.

Kajari Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua mengatakan, program jaksa dengan menggandeng Satgas pemerintah daerah dan pihak rumah sakit daerah untuk beri pemahaman, pencerahan dan pengetahuan menghadapi bahaya penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan sumbangsih kejaksaan kepada rakyat agar bisa dilakukan dengan bersama pemerintah dan rumah sakit, sehingga warga bisa paham dan terhindar dari penyebaran," tutup Jefri.

Siaran sosialisasi jaksa menyapa terkait penanganan pandemi Covid-19 melalui Youtube dan siaran TV lokal Toraja.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved