Breaking News:

Tribun Luwu

Bupati Luwu Rakor Pencegahan Korupsi Sektor Perbankan Wilayah Sulsel Bareng Gubernur

Rakor diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) via virtual meeting.

Ist
Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengikuti rapat koordinasi Pencegahan Korupsi Sektor Perbankan Wilayah Sulsel dari Aula Rumah Jabatannya, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kamis (9/7/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengikuti rapat koordinasi Pencegahan Korupsi Sektor Perbankan Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Aula Rumah Jabatannya, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kamis (9/7/2020).

Rakor diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) via virtual meeting.

Basmin mengikuti acara itu bersama Sekda Luwu Ridwan Tumbalolo, Kepala Inspektorat Sakri, Kepala BPKD Muh Arsal Arsyad, dan perwakilan BPD Sulsel Cabang Luwu Mustarim.

Selain Bupati Luwu, rakor juga diikuti seluruh Bupati/Walikota serta Pimpinan Kantor Cabang BPD se-Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, pencegahan korupsi harus ditangani secara bersama-sama dan serius.

Karena perilaku korupsi hanya akan membawa nuansa negatif di dalam tubuh pemerintahan.

"Pemprov Sulsel terus berupaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. Hal ini diwujudkan dengan mengedepankan transparansi yang menjadi satu dari lima program nyata pembangunan di Sulsel," kata Nurdin via rilis Kominfo Luwu.

Ia menyebutkan, dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, Pemprov menggandeng Korsupgah KPK dan Kejaksaan Tinggi.

Dalam melakukan pengawasan terhadap pengelolaan aset daerah maupun transparansi perbankan daerah demi menciptakan percepatan pertumbuhan ekonomi.

Setelah sambutan gubernur, Kepala Satgas Koordinasi Pencegahan Korupsi Wilayah 8 KPK Dian Patria, Kepala OJK Regional 6 Wilayah Sulawesi Maluku dan Papua Moh Nurdin Subandi, dan Direktur Utama BPD Sulselbar Irmayanti Sultan bergantian membawa materi.

Tentang program pencegahan korupsi sektor perbankan, fungsi pengawasan jasa keuangan di wilayah Sulsel dan Sulbar serta materi program inovasi Bank BPD, penyertaan modal pemda, kolektibilitas kredit, dan CSR Bank BPD.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved