Breaking News:

Update Corona Sulbar

Update Corona Sulbar, 129 Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 90 Sembuh

Update Corona Sulbar, 129 Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 90 Sembuh. 30 masih dirawat, 7 isolasi mandiri dan dua meninggal

Pemprov Sulbar
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Safaruddi Sanusi DM 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Warga Sulbar positif Covid-19 terus bertambah. Kini sebanyak 129 orang.

Per tanggal 7 Juli 2020, bertambah tiga kasus masing-masing dari Mamuju, Polman dan Majene. Kemudian tanggal 8 Juli dua kasus dari Kabupaten Mamuju.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Barat Safaruddi Sanusi DM mengatakan penambahan kasus pada 7 Juli yakni pasien 125, 126 dan 127.

Ketiganya divonis terpapar corona berdasarkan pemeriksaan TCM RSUD Polewali dan RSU Regional Sulbar.

"Pasien 125 perempuan inisial Ra (47) wargaMamuju. Pasien kontak erat dengan pasien positif. Tapi pasien sebelumnya memiliki riwayat sakit dan berobat ke RS Swasta di Mamuju, tanggal 6 Juli 2020 pasien datang ke RS regional untuk memeriksakan kesehatannya, pasien di RDT dengan hasil reaktif dan selanjutnya diswab dengan hasil positif. Saat ini pasien berada di RS Regional Mamuju,"jelas Safaruddin.

Kemudian pasien 126 laki-laki inisial Ta (16) warga Polman. Menurut keterangan tidak ada riwayat berpergian ke luar kota ataupun daerah endemis. Tapi pasien melakukan rapid tes kemudan tes swab pada 6 Juli hasilnya positif.

Kasus dari Majene yakni pasien 127 laki-laki inisial MR (42). Kasus 127 ini memiliki KTP yang beralamat di Kalimantan. Namun di Majene beralamat di Kecamatan Banggae Timur.

"Awalnya yang bersangkutan ingin kembali ke Kalimantan, namun sebelumnya yang bersangkutan mendatangi RS Majene dengan tujuan ingin meminta keterangan bebas Covid. Yang bersangkutan dirapid tes dan hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Majene,"tuturnya.

Kemudian penambahan kasus pada 8 Juli yakni pasien 128 dan pasien 128. Keduanya divonis positif berdasarkan pemeriksaan swab mesin TCM RSU Regional Sulbar pada 7 Juli 2020.

"Kasus 128 itu perempuan inisial Ku (20) warga Jl. Tuna Mamuju. Pasien merupakan kontak erat kasus 125 (Ra). Saat ini pasien dirawat di RS Regional Sulbar,"katanya.

Sementara pasien 129 juga merupakan perempuan inisial NU (15) juga warga Mamuju dan kontak erat dengan pasien 125 inisial RA.

"Pada tanggal 7 Juli 2020 pasien di swab setelah gugus tugas melakukan tracking dan hasilnya positif. Saat ini pasien juga dirawat di RS Regional,"tuturnya.

Safaruddin menjelaskan sampai saat ini dari 129 pasien 90 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 masih dirawat, 7 isolasi mandiri dan dua meninggal dunia.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved