Breaking News:

Tribun Soppeng

Lewat Instagram Calon Mahasiswa Keluhkan Suket Bebas Covid-19, Begini Respon Andi Nurhidayati

Apalagi diantara calon mahasiswa akan melanjutkan pendidikan di Kota Makassar.

Lewat Instagram Calon Mahasiswa Keluhkan Suket Bebas Covid-19, Begini Respon Andi Nurhidayati
Ist
Berikut isi Chat Calon Mahasiswa Baru, Muthi'ah kepada Andi Nurhidayati via Instagram :

TRIBUNSOPPENG.COM,LALABATA - Sejumlah calon mahasiswa baru di Soppeng mulai galau memikirkan sukat keterangan (Suket) bebas Covid-19, sebagai syarat untuk melakukan perjalanan lintas kabupaten.

Apalagi diantara calon mahasiswa akan melanjutkan pendidikan di Makassar.

Seperti aspirasi calon mahasiswa yang bernama Muthi'ah.

Ia mengeluhkan pengambilan suket yang memerlukan biaya yang besar, dan ia meminta untuk dikomunikasikan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten Soppeng.

Bahkan Mutiah mengirim chat langsung kepada anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati.

Berikut isi Chat Calon Mahasiswa Baru, Muthi'ah kepada Andi Nurhidayati via Instagram :

"Assalamualaikum. Maaf mengganggu waktunya pung. Saya ...... mewakili teman teman Calon Mahasiswa Baru dari Soppeng yang akan mengikuti pelaksanaan UTBK di Kota Makassar bulan ini. Kami merasa sangat perlu menyampaikan ini kepada Anggota DPRD Provinsi khususnya yang berasal dari Dapil Soppeng. Sedikit menyampaikan permasalahan kami pung , karena protokol kesehatan yang diberlakukan ketika masuk ke Kota Makassar dan kembali ke soppeng nantinya semua memerlukan surat keterangan Bebas Covid-19 , sedangkan kami harus mengambil 2 kali suket tersebut karena masa waktu berlaku suket bebas Covid tersebut hanya berlaku beberapa hari , dan pengambilan suket tersebut khususnya di Kab.Soppeng memerlukan biaya yang tidak sedikit dan banyak dari teman kami yang tidak sanggup. Oleh karena itu, kami memohon pung agar bisa disampaikan ke Pemprov Sulsel dan Pemda Kabupaten Soppeng agar memberi kebijakan dan kemudahan untuk kami yang akan melaksanakan UTBK nanti khususnya untuk pengambilan surat keterangan bebas covid-19 dan kelancaran perjalanan kami untuk mengikuti UTBK di Kota Makassar. Terima kasih banyak pung , semoga bisa direspon baik aspirasi kami dan diteruskan ke pihak terkait. Semoga sehat selalu pung. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.," tulis Muthi'ah.

Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati mengatakan, ia menerima chat tersebut sekitar pukul 12 malam.

"Saya mendapatkan pesan di instagram dari salah satu calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK bulan ini. Dan tadi pagi Saya menindaklanjuti aspirasi tersebut dengan mengkomunikasikannya ke Pak Gubernur dan Pak Sekda Soppeng," ujar Andi Etti sapaannya, Selasa (7/6/2020).

Sesuai hasil komunikasi yang ia lakukan, Nurdian Abdullah (NA) akan menyampaikan kepada pemerintah kabupaten/kota agar menggratiskan pengambilan Suket bagi calon mahasiswa.

"Sementara Pak Sekda Soppeng yang kami hubungi minta calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK di Makassar menemuinya," jelas Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini berharap agar pemerintah kabupaten/kota, merespon secepatnya aspirasi calon mahasiswa baru yang akan segera mengikuti proses seleksi di Kota Makassar.

"Hal seperti harus segera ditindaklanjuti dengan membuat posko pemeriksaan gratis bagi calon mahasiswa agar tidak ada keluhan seperti ini muncul, dan anak-anak kita bisa lebih fokus menghadapi ujian," ujar Wakil Ketua PPP Sulsel ini.

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved