Breaking News:

Pilwali Makassar

KPU Makassar Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pilwali 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah membuka pendaftaran pemantau Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

KPU Makassar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah membuka pendaftaran pemantau Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah membuka pendaftaran pemantau Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Pendaftaran dibuka secara umum bagi lembaga independen yang hendak terlibat menyukseskan dan mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Pendaftaran dibuka selama tahapan Pilwali Makassar berjalan serta berakhir tujuh hari sebelum hari H pencoblosan.

"Pendaftaran sampai 7 hari sebelum hari H pencoblosan," kata Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Makassar Endang Sari via pesan WhatsApp, Minggu (5/7/2020).

Endang menjelaskan, pendaftaran pemantau pemilihan dalam negeri dibuka sejak 1 November 2019 - 2 Desember 2020 dan pemantauan pemilihan asing hingga 8 Desember mendatang.

"Sama juga pendaftaran lembaga survei atau jejak pendapat dan pelaksana penghitungan cepat. Dibuka 1 November 2019 sampai 8 November 2020," tegasnya.

Adapun syarat-syarat menjadi pemantau yakni bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas, terdaftar dan terakreditasi dari KPU Makassar sesuai dengan cakupan wilayah pemantauannya.

Endang menambahkan, lembaga pemantau wajib mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan kelengkapan administrasi yang meliputi profil organisasi lembaga pemantau, nama dan jumlah anggota pemantau, alokasi anggota pemantau pemilihan per wilayah.

"Termasuk rencana jadwal kegiatan pemantau pemilihan dan daerah yang ingin dipantau. Nama, alamat, pekerjaan pengurus pemantau pemilihan pemilihan," katanya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved