Breaking News:

Pesona Desa

Pemdes Mappakalompo Takalar Kembali Salurkan BLT-DD

Pemdes Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada warganya

Istimewa
Pemerintah Desa (Pemdes) Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada warganya, Sabtu (0472020) di kantor desa Mappakalompo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Mappakalompo, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada warganya, Sabtu (4/7/2020) di Kantor Desa Mappakalompo.

Sebelumnya pada tanggal 16 Juni 2020 bulan lalu, Pemdes Mappakalompo pun telah menyalurkan BLT-DD tahap kedua yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta kepada warga penerima manfaat.

Di desa ini, tercatat 168 Kepala Keluarga yang tersebar di 3 dusun sebagai penerima BLT-DD.

Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp 600.000 yang diberikan oleh pemerintah melalui alokasi anggaran pokok Dana Desa tahun 2020 kepada warga miskin desa sebagai stimulus ekonomi di masa pandemi covid-19.

Pj Kepala Desa Mappakalompo Sahabuddin Tompo, mengaku sangat bersyukur atas tersalurnya bantuan dari pemerintah tersebut.

"Alhamdulillah bantuan BLT-DD tahap ketiga sudah disalurkan. Ini adalah salah satu bukti nyata bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya," kata Pj Kades Mappakalompo.

Pada kesempatan itu, Sahabuddin juga berpesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari ancaman penyakit.

"Tetap waspada, gunakan masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, jaga imun biar tidak gampang sakit, dan juga mari kita menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama agar terhindar dari penyakit," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat, pendamping desa, tokoh masyarakat, dan para kepala dusun. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved