Breaking News:

Kiprah Marc Klok, Dari Idola hingga Dicap Pengkhianat

Menyebut nama mantan gelandang PSM Marc Anthony Klok, mungkin akan memunculkan dua pendapat di kalangan suporter setia PSM.

MEDIA PERSIJA JAKARTA
Marc Klok resmi gabung Persija Jakarta, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menyebut nama mantan gelandang PSM Marc Anthony Klok, mungkin akan memunculkan dua pendapat di kalangan suporter setia PSM.

Ada yang akan mengingatnya sebagai pemain idola yang pernah memperkuat PSM, namun tak sedikit yang mencapnya sebagai seorang penghianat.

Anggapan sebagai pemain penghianat memang muncul tatkala Klok memilih meninggalkan PSM awal musim ini, klub yang telah membesarkan namanya. 

Apalagi pemain asal Belanda ini hengkang ke klub musuh bebuyutan Juku Eja, Persija Jakarta.

Terlepas dari keputusannya itu, tentu tak bisa begitu saja melupakan jasa Klok selama tiga musim di PSM. 

Pemain yang didatangkan dari klub Skotlandia, Dundee, mampu membawa PSM berada di papan atas Liga 1 di dua musim pertamanya 

 Di musim ketiganya, meski gagal membawa PSM ke papan atas lagi, namun Ia mampu mengantar PSM meraih gelar Piala Indonesia. Piala yang menghapus dahaga gelar PSM selama bertahun-tahun.

Klok didatangkan saat PSM bersiap mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Belum ada yang mengenal Klok kala itu, apalagi di klub sebelumnya Dundee, Ia masih jarang bermain.

Namun kejelian pelatih Robert Rene Alberts dalam menemukan pemain Eropa kembali Ia buktikan. 

Setelah sukses datangkan bemain berkelas, Wiljan Pluim, Robert kembali menunjukkan bahwa Klok adalah pemain yang pantas direkrut.

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved