Breaking News:

Bukan Salah, Mane Adalah Pemain Terbaik Liverpool Musim ini, Berikut Alasannya

Bukan Salah, Mane Adalah Pemain Terbaik Liverpool Musim ini, Berikut Alasannya

TWITTER.COM/NOAHW_49
Winger Liverpool, Sadio Mane 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berkat kontribusinya dalam hal ini, Sadio Mane disebut layak untuk menyandang predikat pemain terbaik Liverpool musim 2019-2020.

Kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini tentu saja ditopang oleh banyak hal.

Mulai dari pemain, pelatih, sampai hal lainnya memiliki peran masing-masing dalam membawa Liverpool meraih gelar yang telah lama mereka idam-idamkan itu.

Akan tetapi, dari sekian banyak faktor, Sadio Mane memegang satu peran vital di balik kesuksesan The Reds menjuarai Liga Inggris.

Hal tersebut adalah Mane yang kerap membuat Liverpool meraih poin berharga berkat gol-golnya.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, gol Mane di Premier League telah memenangkan Liverpool 18 poin, terbanyak bersama Raul Jimenez di se-antero kasta teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II.

Sadio Mane berada di puncak daftar pemain yang paling banyak memberikan poin kemenangan untuk timnya.
SKYSPORTS.COM
Sadio Mane berada di puncak daftar pemain yang paling banyak memberikan poin kemenangan untuk timnya.
 

Cara mengukur poin yang diraih oleh gol sendiri adalah melihat bagaimana dampak yang diberikan oleh gol seorang pemain pada poin yang diraih timnya.

Contohnya, mencetak gol dalam kemenangan 2-1 akan membuat hasil akhir menjadi jauh berbeda dibanding membuat satu gol dalam kemenangan 4-0.

Sebab, dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-1, seorang pemain telah memberikan tim yang mereka bela dua poin, cukup dengan mencetak satu gol.

Sementara mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 tidak memengaruhi hasil pertandingan karena skor masih 3-0 tanpa gol dari pemain tersebut, dan karenanya tidak memenangkan poin.

Halaman
12
Editor: Ilham Arsyam
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved