Tribuners Memilih

Rekomendasi Golkar ke Irman Yasin Limpo atau None, Aru: Kita Butuh Pemimpin yang Konsisten

Ketua Golkar Makassar Farouk M Beta merespon keputusan DPP Golkar terkait dukungannya pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar

ISTIMEWA
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar Farouk M Beta 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar Farouk M Beta merespon keputusan DPP Golkar terkait dukungannya pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar tersebut menambahkan, DPP sudah mengambil keputusan berdasarkan perkembangan dan dinamika politik yang berkembang sehingga saatnya partai berlambang pohon beringin memperhatikan kekuatannya.

"Saatnya Partai Golkar memperlihatkan jati diri sebagai partai besar, partai yang diperhitungkan dengan mengkonsolidasi struktur partai," kata Aru sapaannya melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/6/2020) pagi.

"Mulai dari kota hingga ke pokkar (kelompok-kelompok kader), saksi-saksi dan seluruh lembaga yang melahirkan dan dilahirkan," kata Aru menambahkan.

Tak sampai disitu kata Aru, termasuk juga harus mengkonsolidasikan lembaga in body Partai Golkar untuk bersatu dan solid kepada keputusan partai.

"Kita butuh pemimpin yang konsisten yang menghargai partai-partai dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dan Insya Allah, itu ada sama Bapak Irman Yasin Limpo," tegas Aru.

"Untuk itu saya serukan dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, mari kita bersatu dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Allahu Akbar," kata Aru menambahkan lagi.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD).I Partai Golkar Sulsel melalui Plt Ketua Golkar Sulsel AM Nurdin Halid mengumumkan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai tersebut di 12 daerah berpilkada di Makassar 2020.

Bukan mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto ditetapkan sebagai bakal calon Wali Kota Makassar usungan Partai Golkar di Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Hal tersebut sesuai hasil rapat internal Tim Pilkada DPP Partai Golkar, tentang penetapan dan evaluasi surat tugas kepada bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota, Senin (29/6/2020) malam.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved