PSM Makassar

PSM Makassar Terima SK dari PSSI Terkait Kelanjutan Liga 1

Pihak PSM Makassar telah menerima surat keputusan (SK) dari induk federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Official PSM
Skuad PSM Makassar saat tampil di Piala AFC Cup 2020 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak PSM Makassar telah menerima surat keputusan (SK) dari induk federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

SK tersebut dengan nomor SKEP/52/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020, Selasa (30/6/2020).

Dalam surat tersebut, PSSI mengeluarkan lima pertimbangan terkait kondisi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sejak masuknya virus tersebut di Indonesia kemudian melumpuhkan sejumlah sektor termasuk sepak bola dihentikan sementara.

Namun setelah melihat pertimbangan-pertimbangan dari pemerintah, WHO, hingga FIFA, maka diputuskan kompetisi kembali bergulir.

Hanya saya, penting dilakukan penerapan protokol kesehatan saat Liga 1, Liga 2 kembali terlaksana.

"Pertama, menetapkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dan Liga 3 terlaksana Oktober mendatang. Dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," bunyi surat PSSI dalam poin pertama.

Untuk poin kedua, berdasarkan ayat pertama apabila kompetisi tidak dapat dimulai dikarenakan pandemi Covid-19 belum merendah sesuai ketetapan pemerintah.

Maka klub dapat menerapkan kebijakan sebagaimana surat keputusan PSSI Nomor SKEP/48/IIIL2020 sampai dengan dimulainya kompetisi.

Sementara poin ketiga keputusan PSSI, yakni apabila kompetisi telah efektif maka klub Liga 1 dan Liga 2 dapat dilakukan kesepakatan ulang dengan pelatih dan pemain.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved