TPID Sulampua

Pimpinan Wilayah Sulampua Sepakat Saling Menguntungkan Soal Digitalisasi Pertanian

TPID Sulampua menginisiasi pelaksanaan RRakorwil dengan tujuan memperkuat koordinasi antar daerah serta lembaga anggota TPID

TRIBUN-TIMUR.COM/SALDY IRAWAN
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menginisiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan tujuan memperkuat koordinasi antar daerah serta lembaga anggota TPID.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 25 Juni 2020 dengan mengusung tema “Sinergi Meningkatkan Ketersediaan Pangan melalui Digitalisasi Pertanian”.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara, Gubernur Maluku Utara, Wakil Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua Barat, Wakil Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Sulawesi Barat, Sekretaris Daerah Maluku, Sekretaris Daerah Sulawesi Utara dan Asisten Bagian Ekonomi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan pembukanya, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, menyampaikan perlunya mempererat kolaborasi antar daerah.

Sinergi antar daerah akan membantu percepatan pembangunan ekonomi di Sulampua.

Untuk mewujudkan Kerjasama Antar Daerah (KAD) yang kuat perlu didasari oleh adanya kesepahaman, kesamaan isu, kebutuhan, dan visi serta komitmen dari seluruh daerah.

Secara umum seluruh pimpinan daerah yang hadir menyatakan bahwa KAD Sulampua sangat penting untuk ditingkatkan dengan didasarkan pada asas resiprokalitas dan saling menguntungkan.

Hal tersebut diyakini dapat menjaga stabilitas harga dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulampua.

Semua provinsi di Sulampua tercatat mengalami tekanan inflasi yang rendah.

Meskipun demikian terdapat beberapa komoditas yang persisten sebagai penyumbang inflasi yakni komoditas ikan bandeng, ikan layang, beras dan daging ayam ras.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved