Tribuners Memilih

NH Umumkan Golkar ke Andi Hamzah Pangki, Ketua Bappilu Sebut Nama Jamaluddin M Syamsir

DPP Partai Golkar telah menggelar rapat pleno penetapan usungan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada Serentak 2020.

ISTIMEWA
Ketua Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki (kiri) dan politisi DPP Golkar Jamaluddin M Syamsir (kanan). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menggelar rapat pleno penetapan usungan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada Serentak 2020.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (29/6/2020) kemarin.

Wakil Ketua Tim Pilkada DPP Golkar Nurdin Halid mengatakan, dalam pertemuan itu, usungan Golkar di 12 daerah di Sulawesi Selatan Sulsel juga ditetapkan, termasuk usungan Golkar di Pilkada Bulukumba.

"Bulukumba telah ditetapkan saudara Andi Hamzah Pangki, berpasangan dengan Hj Andi Murniyati Makking," kata NH, akronim namanya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman, membantah jika DPP Partai Golkar menetapkan Andi Hamzah pangki sebagai calon usungan Partai Golkar di Pilkada Bulukumba.

Maman, sapaannya menyebutkan, di dalam Rapat tim Pilkada DPP Partai Golkar, tidak ada yang memutuskan calon usungan partai Golkar untuk pilkada kabupaten Bulukumba.

Apalagi menetapkan Andi Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba.

“Di Dalam Rapat Tim Pilkada Pusat tidak ada sama sekali memutuskan Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba, dan saya hadir disitu kapasitas saya sebagai Ketua Bappilu,” Kata Maman Abdul Rahman melalui Whatsapp.

Dia juga mengatakan, dalam rapat tim PP Sulawesi sebelumnya, diputuskan untuk mengusulkan agar kader partai Golkar Jamaludin M Syamsir diberikan Surat Tugas untuk melakukan penjajakan koalisi dengan partai partai lain.

“Jadi tidak benar apabila ada berita yang mengatakan bahwa Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Hamzah Pangki,” Kata Maman Abdul Rahman.

Bahkan berdasarkan informasi yang diperoleh, jika DPP Partai Golkar, meminta kabupaten Bulukumba dilakukan penundaan sementara, sambil menunggu keputusan politik, dan melihat peluang kader untuk mencukupkan koalisi partai di pilkada Bulukumba.

Sementara diketahui Jamaluddin M Syamsir sendiri saat ini telah mengantongi Surat dukungan dari PKS dan Partai Berkarya, sehingga jika Golkar menetapkan JMS maka syarat usungan telah terpenuhi.

Sementara Andi Hamzah Pangki, kini telah mengklaim Hanura dan Partai Demokrat merapat ke pihaknya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved