Polres Toraja Utara

Kapolres Toraja Utara: Persembahan Polres Baru, Pengabdian untuk Warga

Polres Toraja Utara masih terbilang baru pada jajaran Polres di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Humas Polres Toraja Utara
Perwakilan Polres Toraja Utara lomba menyanyi lagu daerah di Polda Sulsel. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Polres Toraja Utara masih terbilang baru pada jajaran Polres di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Namun itu kontribusi nyata untuk masyarakat sudah ditunjukkan diantaranya, pembagian sembako berjilid untuk masyarakat belum menerima bantuan.

Diserahkan langsung Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma kepada jajaran Polsek juga personel.

Selain itu, jajaran Polsek memanfaatkan pekarangan Mapolsek ditanami sayur-sayuran yang melibatkan masyarakat menjaga ketahanan pangan.

Kontribusi lainnya adalah Kampung Tangguh Nusantara di Lembang (Desa) Salu Sarre Kecamatan Sopai, terbukti perkebunan ketahanan pangan baik di posko maupun disekitar posko dan rumah warga.

Adapula kegiatan bentuk sosialisasi yaitu cara penanggulangan virus Covid-19 dengan mengajak masyarakat tetap tinggal dirumah, cuci tangan, jaga jarak serta selalu menggunakan masker.

Kemudian pembuatan portal dan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar wilayah, pemeriksaan identitas, melakukan penyemprotan, pengukuran suhu, penggunaan masker serta pengisian buku tamu.

Sementara itu adapula pembuatan pos kamling, mengajak masyarakat untuk berkebun, beternak, pemanfaatan pekarangan rumah dan setiap rumah mempunyai tempat cuci tangan.

Didukung kegiatan Polri dengan adanya kegiatan Badan Usaha Lembang (Bumdes) yaitu menyediakan mobil untuk penanganan Covid-19.

Bahkan Polres Toraja Utara meloloskan dua perwakilannya ikut lomba nyanyi lagu daerah diadakan Polda Sulsel dan berhasil lolos 12 besar dan meraih juara 3 dan harapan 3.

Kapolres AKBP Yudha Wirajati Kusuma mengucapkan selamat kepada perwakilan Polres Toraja Utara yaitu @riotandib selaku juara 3 Lomba Nyanyi Lagu Daerah Polda Sulsel dan @mayangeriatangkeallo juara harapan 3.

"Terima kasih atas partisipasi dan kerja kerasnya, meski masih Polres baru, tetapi kita sudah memberikan sumbangsi untuk Hari Bhayangkara ke 74, mereka berdua luar biasa," ucap Yudha, Selasa (30/6/2020) pagi.

Lanjutnya, beberapa kegiatan dan keberhasilan wujud persembahan Polres baru dan pengabdian yang diberikan untuk masyarakat.

"Tetap semangat," tutup perwira berpangkat dua melati itu. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved