Imigrasi Mamuju

Imigrasi Mamuju Koordinasi dengan Pemkab Mateng untuk Penyebaran Informasi Keimigrasian

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (30/6/2020).

Imigrasi Mamuju
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (30/6/2020). Hal ini dalam rangka rencana kegiatan Sosialisasi Keimigrasian yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (30/6/2020).

Hal ini dalam rangka rencana kegiatan Sosialisasi Keimigrasian yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah.

Kantor Imigrasi Mamuju yang diwakili Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Mohammad Machdi Cahyadi yang melaksanakan kunjungan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut Mohammad Machdi Cahyadi menyampaikan maksud Kantor Imigrasi Mamuju ingin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dalam hal Publikasi dan Penyebaran Informasi Keimigrasian mengingat saat ini jumlah masyarakat pemohon dan penerima layanan keimigrasian yang berasal dari Mamuju Tengah cukup banyak dan meningkat setiap tahun.

"Sehingga kami berkomitmen akan memperkuat penyebaran informasi terkait pelayanan keimigrasian di wilayah Mamuju Tengah, melihat jumlah penerima layanan dari masyarakat Mateng yang terus meningkat setiap tahun. Terutama dalam masa pandemic ini, ada beberapa penyesuaian kebijakan pelayanan keimigrasian yang masyarakat luas harus tau sehingga kami sepakat untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi keimirgasian bulan depan (red:juli),"ujar Mohammad Machdi Cahyadi.

H. Askary Anwar menyambut baik niat Kantor Imigrasi Mamuju yang memperkuat penyebaran informasi terkait pelayanan keimigrasian di wilayah Kabupaten Mateng.

Dirinya mengaku senang dan mengapresiasi Kantor Imigrasi Mamuju yang ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian dan siap memfasilitasi agar rencana kegiatan sosialisasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Zakaria yang dihubungi via telepon menambahkan bahwa beberapa tahun belakangan hingga saat ini Direktorat Jenderal Imigrasi menggalakkan sosialisasi dan penyebaran informasi terkait pelayanan keimgirasian agar masyarakat teredukasi dan mengetahui bahwa mengurus paspor itu mudah.

Dengan diketahuinya persyaratan, prosedur hingga biaya layanan keimigrasian oleh masyarakat luas ini akan mengubah persepsi masyarakat terkait pelayanan keimigrasian dan menyelamatkan masyarakat dari korbak praktik percaloan hingga menjadi kroban perdagangan orang dengan modus operandi sebagai Pekerja Migran.

"Ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat dan langkah preventif pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berangkat keluar negeri secara Non Prosedural” ujar Zakaria.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved