Tribuners Memilih

Golkar Makassar Solid Menangkan Irman Yasin Limpo di Pilwalkot

Tidak terkecuali di 12 kabupaten/kota di Sulsel. Satu di antaranya Irman Yasin Limpo diumumkan namanya sebagai bakal calon usungan Golkar.

Abd Azis/Tribun Timur
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan Abdillah Natsir berbincang-bincang dengan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel AM Nurdin Halid belum lama ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, resmi menetapkan pasangan calon gubernur, wali kota, dan atau bupati untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Tidak terkecuali di 12 kabupaten/kota di Sulsel. Satu di antaranya Irman Yasin Limpo diumumkan namanya sebagai bakal calon usungan Golkar.

Penetapan usungan pasangan calon tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat tim Pilkada DPP yang dipimpin langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Senin (29/6/2020).

Pasca pengumuman usungan di pilwalkot, respon positif pun datang dari pengurus Golkar Makassar setelah DPP Partai Golkar mendukung Irman Yasin Limpo di Pilwali.

Wakil Sekretaris Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar Kota Makassar, Andi Aswadi dalam rilisnya mengatakan bahwa Irman Yasin Limpo bukan lagi orang baru di Golkar.

Sebelum adanya keputusan ASN dilarang berpolitik, None adalah kader Golkar, bahkan beliau tercatat menjadi bagian dari organisasi pendiri Golkar di antaranya Kosgoro dan MKGR.

"Saat Golkar Makassar membuka pendaftaran calon wali kota, Irman Yasin Limpo mengikuti mekanisme proses pendaftaran di partai, salah satu calon yang diusulkan secara berjenjang saat pendaftaran di Golkar September 2019 lalu," kata Aswadi, Selasa (30/6/2020).

Jadi pasca putusan DPP menetapkan None terkait usungan di Pilkada Makassar, para pengurus Golkar kata Aswadi tak heran.

"Kami tidak heran dan selanjutnya akan solid memenangkan None di Makassar, None bukan orang baru di Golkar. Tidak ada alasan kader untuk tidak mendukung dan menangkan Irman," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar Farouk M Beta merespon keputusan DPP Golkar terkait dukungannya pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved