Fakta Raja Dangdut Rhoma Irama Konser di Bogor saat PSBB, Diproses Hukum hingga Kekecawaan Bupati

Raja dangdut Rhoma Irama menjadi sorotan setelah manggung di acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Istimewa
Raja dangdut, Rhoma Irama tampil di acara khitanan di Bogor 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Raja dangdut Rhoma Irama menjadi sorotan setelah manggung di acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kehadiran raja dangdut ini jadi pembicaraan masyarakat karena Rhoma Irama sempat dilarang untuk tampil oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor karena berpotensi timbulkan kerumunan massa di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang masih berlaku.

Meski sempat dilarang konser bersama Soneta Grup, raja dangdut Rhoma Irama tetap manggung dalam acara hajatan atau khitanan putra dari Abah Surya Atmaja di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Aksi Rhoma di atas panggung pada Minggu sore itu juga turut dihadiri oleh sejumlah artis seperti Rita Sugiarto, Caca Handika, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya.

Pelantun lagu Begadang ini turut menyumbangkan beberapa buah lagu yang telah mengundang banyak kerumunan di tengah PSBB proporsional.

Hal itu membuat Bupati Bogor Ade Yasin marah dan melaporkan Raja Dangdut serta penyelenggara acara ke aparat kepolisian.

Berikut fakta-faktanya:

1. Akan diproses hukum

Rhoma Irama saat manggung di sebuah acara
Rhoma Irama saat manggung di sebuah acara (Instagram Rhoma Irama @rhoma_official)

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor melalui Kepolisian Bogor akan memanggil dan memeriksa semua yang terlibat dalam acara khitanan tersebut.

"Ya semuanya diperiksa sesegera mungkin dan nanti kita akan tentukan setelah dilakukan pemeriksaan," terang Kapolres Bogor AKBP, Roland Ronaldy, seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved