Tribun Takalar

Covid-19 Takalar Terus Meningkat, Bupati Kumpulkan Tim Gugus Tugas

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengumpulkan jajaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar di Baruga I Mannindori Lantai I Kantor Bupat

Ist
Bupati Takalar Syamsari Kitta menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Jumlah kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar terus meningkat dalam dua pekan belakangan ini.

Hingga Senin (29/6/2020) malam, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 73 kasus.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengumpulkan jajaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar di Baruga I Mannindori Lantai I Kantor Bupati, Selasa (30/6/2020) siang.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're, anggota Forkopimda, pimpinan OPD, para Kabag, Setda serta Camat se-Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan itu, Syamsari mendorong kekebalan ketahahan masyarakat desa di tengah penyebaran Virus Corona.

Menurutnya, penyebaran Virus Corona yang terus meluas sesuai dengan predikasi badan organisasi kesehatan dunia (WHO).

"Sesuai prediksi WHO bahwa puncak pandemi corona bulan Juni dan Juli, tampaknya kita juga berimbas. Namun yang perlu disyukuri ketahanan di Tingkat desa relatif lebih bagus," Syamsari dalam rilis yang diterima Tribun. 

Lanjut dikemukakan bahwa tingkat penyebaran covid 19 di desa relatif rendah.

Menurutnya, peningkatan kasus di Kabupaten Takalar merupakan mereka yang beraktivitas di daerah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Untuk itu Syamsari mengarahkan agar para Camat, aparat desa/lurah, Bhabinsa dan Bhabinkabtimas bisa menjaga dan meningkatkan tingkat ketahanan di daerahnya masing-masing agar bisa terhindar dari paparan virus corona.

"Saya juga selalu mengingatkan di tingkat OPD yang juga harus sama-sama berpartisipasi menjaga penyebaran virus di kantornya masing-masing," katanya.

"Melakukan berbagai upaya agar di tempat-tempat pelayanan bisa mengurangi atau mencegah penyebaran covid-19," tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini menambahkan, meski dalam penerapan new normal tetapi jangan sampai lalai dalam melakukan protokol tetap (protap) kesehatan dalam tiap beraktivitas.

"Saya sangat berharap agar kita semua bisa mensinkronkan ide-ide baru untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita agar bisa bertahan di tengah pandemi saat ini, "imbuhnya. (TribunTakalar.com)

Laporan Kontributor TribunTakalar.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved