Unhas

1634 Peserta UTBK-SBMPTN dari Luar Sulsel, Unhas Minta Reposisi Jadwal dan Bakal Temui Pj Wali Kota

Khusus di Unhas, sebanyak 19.029 peserta terdaftar sebagai peserta ujian, 1634 diantaranya berasal dari luar wilayah Sulawesi Selatan.

Ist
Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat persiapan penyelenggaraan UTBK-SBMPTN di Ruang Senat Akademik, Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Unhas menjadi salah satu lokasi pusat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2020.

Khusus di Unhas, sebanyak 19.029 peserta terdaftar sebagai peserta ujian, 1634 diantaranya berasal dari luar wilayah Sulawesi Selatan.

Banyaknya jumlah peserta dari wilayah Sulsel menjadi salah satu persoalan yang dihadapi panitia UTBK-SBMPTN.

Peserta yang berasal dari luar provinsi dan mengalami kendala memasuki provinsi tempat ujian karena alasan pandemi, maka diharapkan melapor kepada Pusat UTBK tempat ujiannya.

Saat ini juga ada kemungkinan pemberlakuan aturan yang membatasi pergerakan orang dari luar Makassar ke dalam Kota Makassar.

Hal ini dapat menghambat peserta UTBK dari luar Kota Makassar yang akan mengikuti ujian.

“Jika memungkinakan, panitia akan melakukan reposisi jadwal atau alternatif lainnya. Mengatasi hal tersebut, menurut rencana, Panitia UTBK Universitas Hasanuddin akan bertemu dengan Pj Walikota Makassar guna mencari solusi terbaik,” ucap Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman, Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya Unhas menyelenggarakan rapat persiapan penyelenggaraan UTBK-SBMPTN di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh elemen jajaran panitia pada Pusat UTBK Unhas, dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Muhammad Restu.

Prof Restu menuturkan, agar semua panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan UTBK Unhas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan melalui penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved