STITEK Balik Diwa

Stitek Balik Diwa Gelar Pelatihan Kewirausahaan via Virtual, Ini Dibahas

Pelatihan kewirausahaan ini merupakan bagian dari pendampingan para mahasiswa dan alumni, atau tenant penerima manfaat

Ist
Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (Stitek) Balik Diwa Makassar, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan secara virtual, Senin (29/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (Stitek) Balik Diwa Makassar, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan secara virtual, Senin (29/6/2020).

Pelatihan kewirausahaan ini merupakan bagian dari pendampingan para mahasiswa dan alumni, atau tenant penerima manfaat Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Stitek Balik Diwa merupakan salah satu yang menjalankan program ini setelah mendaftar dan diseleksi, kemudian dinyatakan lolos.

"Ini merupakan tahun kedua, dari tahun 2018 kita usulkan dan lolos di tahun 2019, ini sudah tahun kedua," ucap Ketua Pelaksana PPK Stitek Balik Diwa, Buana Basir.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pelatihan virtual yang digelar adalah upaya untuk tetap menjalankan program pendampingan di tengah pandemi Covid-19.

"Supaya program pendampingan tetap jalan yah kita laksanakan secara virtual, dan kami memang menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten," sambungnya.

Sebanyak 20 tenant mengikuti PPK Stitek Balik Diwa tahun kedua ini.

Seperti pada tahun sebelumnya juga berjumlah 20 tenant, kemudian delapan diantaranya sudah dinyatakan mandiri dan tahun ini digantikan dengan delapan tenant baru.

Di kesempatan yang sama Ketua Stitek Balik Diwa, Prof Muh Akmal Ibrahim, para mahasiswa atau alumni yang mengikuti program kewirausahaan ini mulai memikirkan langkah matang untuk menjadi seorang wirausahaan.

"Jangan kita pernah berpikir bahwa kita ikut program ini karena setengah-setengah, karena hanya ingin mengisi waktu, berpikirlah akan menjadi profesional," harapnya.

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved