Tribuners Memilih

Risman Sebut Golkar Tak Akan Usung DP di Pilwali Makassar, Ini Alasannya

Pasangan bakal calon kepala daerah yang ditetapkan dalam waktu dekat ini, kata NH adalah mereka yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam surat

Istimewa
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sinjai Muhammad Risman Pasigai 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) AM Nurdin Halid, memastikan bakal calon kepala daerah di Sulsel yang telah mendapatkan surat tugas akan ditetapkan sebagai usungan Golkar di Pilkada serentak 2020.

Pasangan bakal calon kepala daerah yang ditetapkan dalam waktu dekat ini, kata NH adalah mereka yang memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam surat keputusan.

Sementara lanjut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional (BSN) tersebut, yang tidak memenuhi syarat dipastikan tak akan dilanjutkan.

"Yang sudah diserahkan SK sementara, sepanjang memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam SK tersebut, maka dapat dipastikan ditetapkan. Tapi, kalau tidak memenuhi syarat dalam SK sementara itu bisa dipastikan tidak dilanjutkan," tegas NH kepada Tribun via pesan WhatsApp, Minggu (28/6/2020).

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai (MRP) menegaskan bahwa Danny Pomanto (DP) tidak akan lagi diusung Partai Golkar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Makassar 2020.

"Terkait Pilwali di Makassar, dimana DP mendapat surat tugas dari Golkar beberapa bulan lalu, kita pastikan DP tidak diusung lagi dengan pertimbangan beberapa hal," kata Risman kepada Tribun via WhatsApp, Senin (29/6/2020) malam.

Pertama kata Risman, Partai Nasdem yang dimana DP bernaung sebagai kader tidak ingin berkoalisi dengan Golkar di Makassar, termasuk daerah lain.

Itu dibuktikan pernyataan beberapa elit Nasdem secara terbuka di media.

"Kedua, salah satu syarat yang diajukan Partai Golkar dalam surat tugas yang diberikan kepada DP adalah berpasangan dengan kader Golkar, dan itu tidak dipenuhi oleh DP dengan mengandeng Istri Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse," katanya.

Ketiga, Partai Golkar ingin menang dalam Pilwali, bukan sekadar mengusung calon, sementara elektabilitas DP semakin hari semakin turun dengan turunnya kepercayaan publik ke beliau," ungkap MRP.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved