Tribuners Memilih

Rekomendasi Perdana Demokrat di Sulsel untuk Ibas-Rio

Partai Demokrat akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Selatan.

TRIBUN-TIMUR.COM/ABDUL AZIS
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-Rio) seusai menerima rekomendasi di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni, Makassar, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Selatan.

Rekomendasi perdana partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu diserahkan ke pasangan calon Bupati dan wakil bupati Luwu Timur di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni, Makassar, Senin (29/6/2020).

Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-ARP) menerima rekomendasi usungan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe disaksikan sejumlah petinggi Demokrat dan tim pemenangan Ibas-ARP.

"Kita memulai (serahkan rekomendasi) dari kabupaten terjauh, dari Luwu Timur. Jadi banyak partai mulai dari Makassar, kita dari Timur," kata Ulla sapaannya.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel dua periode tersebut menjelaskan beberapa alasan memilih melawan petahana di Pilkada Luwu Timur.

"Pertama, di sana jelas kita dapat 02. Andi Rio kader kita dan saya tidak punya alasan untuk menolak. Kedua, pasangan Ibas-Rio potensi menangnya sangat besar," ungkapnya.

Sementara Ibas ditempat yang sama mengungkapkan rasa syukur karena Partai Demokrat melalui DPD Demokrat Sulsel telah menyerahkan rekomendasi usungan kepada Ibas-Rio.

"Alhamdulillah, hari ini Demokrat melalui DPD memberikan rekomendasi, salah satu syarat untuk mendaftar di KPU Luwu Timur," katanya.

Ibas menambahkan, Nasdem mengantongi empat kursi dan Partai Demokrat dua kursi di DPRD Luwu Timur sudah bisa mendaftarkan diri menjadi peserta Pilkada 2020 di KPU.

"Ini amunisi bagi kami untuk bertarung di Pilkada Lutim. Mudah-mudahan dengan adanya rekomendasi ini, ada partai lain yang merapat, tentu kami sangat berharap," jelasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved