MotoGP 2020

MotoGP 2020 - Kecelakaan Motocross, Andrea Dovizioso Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan Motocross, Andrea Dovizioso Dilarikan ke Rumah Sakit. Kecelakaan serius membuat Andrea Dovizioso mengalami dislokasi bahu

TWITTER.COM/ANDREADOVIZIOSO
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami nasib nahas karena cedera ketika MotoGP 2020 tingga tiga pekan lagi.

 Andrea Dovizioso mengalami nasib kurang menyenangkan ketika mengikuti balap motocross pada Minggu (28/6/2020) di Faenza, Italia.

Kecelakaan serius membuat Andrea Dovizioso mengalami dislokasi bahu. Dia langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kejadian yang dialami Andrea Dovizoso tersebut tentu membuat Ducati khawatir lantaran kurang dari satu bulan mereka akan menjalani balapan perdana MotoGP 2020.

Tanggal 19 Juli 2020, pembalap MotoGP akan mengaspal untuk pertama kalinya di Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah sekian lama menepi karena pandemi virus corona.

Meski demikian, Andrea Dovizioso tampaknya akan turut serta dalam balapan tersebut setelah manajernya, Simone Battistella, memberikan sebuah konfirmasi.

Simone Battistella menjamin bahwa rider berjuluk DesmoDovi itu akan kembali berlatih dalam beberapa hari mendatang.

"Dalam beberapa hari mendatang Andrea Dovizioso akan berlatih kembali. Dia akan siap untuk balapan perdana di Jerez," kata Battistella, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Lebih jauh lagi, Simone Battistella menegaskan bahwa kliennya tidak akan ambil pusing mengenai masa depan yang belum pasti bersama Ducati untuk MotoGP 2021 mendatang.

Bagi Battisella, yang terpenting saat ini memastikan Andrea Dovizioso bisa secepatnya pulih dan kondisi yang tidak menguntungkan itu.

Dovizioso wajib tampil dalam kondisi bugar agar bisa menantang Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perburuan gelar juara MotoGP.

"Negosiasi untuk musim 2021 adalah sesuatu yang tidak perlu dikatakan lagi, kami akan fokus pada musim 2020 dan ini hanyalah kemalangan kecil," imbuhnya.

"Tetapi ini harus segera diselesaikan, ketika memperbarui kontrak untuk musim 2021, kami akan memikirkan kapan negosiasi akan berlangsung," pungkasnya. (BolaSport.com) 

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di BolaSport.com dengan judul https://www.bolasport.com/read/312218021/malangnya-andrea-dovizioso-cedera-saat-motogp-tinggal-sebentar-lagi?page=all

Editor: Suryana Anas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved