Mandiri Pintar

Launching Mandiri Pintar, Bank Mandiri Regional X Target Salurkan Kredit Rp 1 Triliun

Hadirnya platfom digital Mandiri Pintar untuk mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
Launching Mandiri Pintar di Kantor Bank Mandiri KCP Sungguminasa, Jl Sultan Hasanuddin No 139AB Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (29/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Regional CEO Bank Mandiri wilayah X/ Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga Hanafie mengatakan, hadirnya platfom digital Mandiri Pintar untuk mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Selain itu, menurut Angga aplikasi Pinjaman Tanpa Ribet ini juga untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah air.

"Untuk mendukung percepatan PEN, Mandiri Pintar mendigitalisasi pengajuan kredit mikro produktif
mampu menggairahkan bisnis segmen UMKM," katanya, di sela-sela launching Mandiri Pintar di Kantor Bank Mandiri KCP Sungguminasa, Jl Sultan Hasanuddin No 139AB Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (29/6/2020).

Angga mengungkapkan, target penyaluran kredit pada tahapan kedua ini Rp 1 triliun untuk akuisisi semua kredit mikro di Region X dalam tiga bulan ke depan.

"Target khusus di Region X ini Rp 1 triliun di luar relaksasi 26 ribu debitur kredit mikro selama satu tahun. Jadi ini masuk tahapan ke dua di era new normal," ujarnya.

Menurut Angga, dengan digaungkan New Normal ini, Mandiri Pintar dapat menjadi lokomotif ekonomi menjadi normal kembali.

"Kita ingin dorong lewat aplikasi ini serentak dilakukan di 12 Region, termasuk region x ini dengan jumlah 800 lebih sales dan secara nasional hampir 6 ribu. Semoga dapat terealisasi dengan cepat dan ekonomi bisa normal kembali serta para debitur bisa mengembangkan bisnisnya," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved