Kapolri Cabut Maklumat Larangan Berkumpul, Owner Ujung Bulo Dekor: Ini Kabar Baik

Sejak Maret beberapa bookingan tertunda karena pandemi Covid-19. Bahkan,klien yang sudah membayar uang muka pun memutuskan menunda acaranya.

ist
Dokementasi hasil dekorasi Ujung Bulo Dekor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Owner Ujung Bulo Dekor, Herman menyambut baik keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis, yang mencabut maklumat nomor MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dikeluarkan 19 Maret 2020 lalu.

Herman mengatakan, sejak Maret beberapa bookingan tertunda karena pandemi Covid-19. Bahkan,klien yang sudah membayar uang muka pun memutuskan menunda acaranya.

Kemudian, perlahan muncul kebijakan baru dari pemerintah dengan menggaungkan era new normal.

Meski demikian, Herman menilai penyelenggara masih membatasi tamu khususnya yang menggelar acara lamaran dan prosesi lainnya.

"Jika maklumat Kapolri ini dicabut, ini tentu kabar baik bagi saya. Meski, beberapa masih sangat berat memutuskan gelaran acaranya karena pertimbangan tamu yang ditebak tidak begitu antusias. Tapi, dengan maklumat yang dicabut maka kekhawatiran dibubarkan oleh aparat tidak ada lagi," katanya pada Tribun Timur, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kondisi Covid-19 sungguh di luar dugaan.

"Saya tidak ada alokasi dana mendesak, sehingga jalan satu satunya adalah tabungan. Alhamdulillah, bisa menutupi kebutuhan dengan menyiasati pengeluaran sebaik mungkin," ujarnya.

Mengenai inovasi terkait pencegahan Covid-19 sejauh ini belum ada. Paslanya, kontak jarak dangan calon klien juga jarang.

"Sejak dulu, konsulasi konsep dekorasi kami sediakan layanan WhatsApp. Mengatur jarak saat acara berlangsung juga agak sulit, soalnya space kediaman klien kadang terbatas," tuturnya.

Selain itu, Herman mengaku fokus mengikuti anjuran pemerintah saja.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved