Tribuners Memilih

Kapan Rekomendasi Usungan Demokrat di Makassar Keluar? Ini Kata Ketua Demokrat Sulsel

Ni'matullah Erbe menegaskan calon kepala daerah (cakada) usungan Demokrat paling terakhir keluar pada Pilwali Makassar 2020.

TRIBUN-TIMUR.COM/ABDUL AZIS
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ni'matullah Erbe bersama petinggi Partai Demokrat Sulsel nyantai di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni, Makassar, Senin (29/6/2020) sore seusai menyerahkan rekomendasi perdana usungan partai tersebut ke pasangan Ibas-ARP di Pilkada Luwu Timur. 

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni'matullah Erbe menegaskan calon kepala daerah (cakada) usungan Demokrat paling terakhir keluar pada Pilwali Makassar 2020.

Hal tersebut ia tegaskan sesuai menyerahkan surat rekomendasi usungan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono kepada pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (Ibas-ARP) di kantor Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni, Makassar, Senin (29/6/2020) sore.

"Makassar itu paling terakhir. Kita memulai dari kabupaten terjauh, dari Luwu Timur. Jadi banyak partai mulai dari Makassar, kita dari Timur," kata Ulla sapaannya.

"Dalam waktu dekat ini ada dua lagi menyusul, pokoknya akhir bulan Juli sudah selesai. Jangan dulu saya sampaikan," kata wakil ketua DPRD Sulsel dua periode itu.

Terkait arah dukungan Demokrat di Pilwali Makassar, Ulla sapaannya lagi-lagi tak mau menanggapi jauh. "Belakangan itu," ujarnya.

Mendengar pernyataan Ulla, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni yang duduk di depannya langsung bertanya ke wartawan.

"Kapan pendaftaran di KPU? Kalau tanggal 4 September mendatang, maka tanggal 3 sudah keluar surat rekomendasi Makassar," katanya.

Ulla pun meminta awak media untuk tidak mereka pernyataan yang ia sampaikan dan menyampaikan dinamika politik Makassar, termasuk semua kemungkinan bisa terjadi.

Disinggung terkait usungan Demokrat pada Pilkada Soppeng, Ulla lagi-lagi meminta wartawan untuk fokus pada penyerahan rekomendasi perdana Demokrat ke cakada Luwu Timur. "Itu mo dulu," kata Ulla.

Pernyataan Ulla langsung disambut lagi Zulkarnain. "Kalau Soppeng tanya Pak Selle KS Dalle. Kan ada orangnya di sini," kata Zulkarnain. Selle pun tersenyum.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved