Tribun Pinrang

Bupati dan Kapolres Pinrang Kompak Kunjungi Balla Ewako

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang ini menyikapi anggapan masyarakat tentang new normal

Ist
Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin kunjungan ke Balla Ewako di berbagai titik lokasi Kabupaten Pinrang, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Bupati Pinrang, Irwan Hamid memimpin rapat penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Aula Kantornya, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang ini menyikapi anggapan masyarakat tentang new normal (pola hidup baru).

Menurut Irwan, masih banyak masyarakat yang salah paham terhadap konsep tersebut.

Itu karena tidak sedikit diantara mereka beranggapan bahwa penerapan new normal diberlakukan menjadi penanda bahwa potensi penularan Covid-19 berakhir.

Hal ini dibuktikan dengan kasus Covid-19 Kabupaten Pinrang yang cenderung mengalami peningkatan.

Atas dasar itu, Irwan Hamid pun menegskan, penerapan new normal adalah cara baru untuk beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jangan ada anggapan bahwa new normal ini berarti kita sudah terbebas dari potensi covid 19. Kita harus lebih intens turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Irwan juga melaunching Balla Ewako, salah satu program dari Polda Sulsel yang pelaksanaannya melalui Polres Pinrang.

Program yang diartikan sebagai "Rumah Melawan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya langkah penanganan Covid-19 secara tersistematis, dan terencana hingga ke tingkat paling bawah.

"Program ini merupakan program yang sangat baik dalam upaya menekan penyebaran Covid-19," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved