Al Jasiyah

Al Jasiyah Rilis Paket Umrah 1442 H, Mulai Rp 21 Juta

Ada tiga paket umrah reguler yang diperkenalkan, yakni program 9 hari, 12 hari landing Jeddah, dan 12 hari landing Madinah.

ist
CEO Al Jasiyah, Nurhayat 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Al Jasiyah Travel akan merilis paket umrah musim 1442 H.

Ada tiga paket umrah reguler yang diperkenalkan, yakni program 9 hari, 12 hari landing Jeddah, dan 12 hari landing Madinah.

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat mengatakan, fasilitas hotel yang akan digunakan adalah bintang 3 dan 5.

"Dari segi harga paket, ada kenaikan dikarenakan harga tiket pesawat yang juga naik di musim umrah 1442 H," katanya pada tribun-timur.com, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, komponen lain yang juga diprediksi naik ialah harga hotel yang dipicu oleh pemberlakuan tarif pajak baru di Arab Saudi.

"Harga paket 9 hari hotel bintang 3 yang sebelumnya dibanderol Rp 21 juta, di musim baru menjadi Rp 23 juta," sebutnya.

Sedangkan, program 12 hari juga naik dari harga rerata Rp 23 juta musim lalu, kini dibanderol Rp 25 juta.

Ia membeberkan, hal berbeda dari musim sebelumnya, adanya paket 12 hari landing Madinah dan sedikit lebih mahal dari paket umrah yang landing Jeddah.

"Namun, lebih efisien dari segi waktu karena tidak perlu lagi jalan darat selama 5 sampai 6 jam dari Jeddah ke Madinah," bebernya.

Lebih jauh disampaikan, menggunakan penerbangan langsung dari Makassar ke Arab Saudi tanpa transit, menjadi keunggulan paket umrah di Al Jasiyah.

Untuk keberangkatan, dijadwalkan mulai 24 September mendatang.

"Cara mudah dan cepat untuk daftar umrah tanpa keluar rumah di era new normal ini adalah dengan memilih paket umrah dan daftar melalui website al Jasiyah," tukasnya.

Ia menambahkan, persiapan ini dilakukan sambil menunggu keputusan resmi dari Arab Saudi terkait protokol yang diberlakukan.

"Yang jelas jadwal penerbangan internasional sejumlah maskapai sudah rilis termasuk Saudia Airlines, Lion Air, Garuda Indonesia," tuturnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved