Tribun Enrekang

Personel Polsek Curio Bersama Babinsa Sigap Mediasi Warga yang Bersengketa Tanah

Polsek Curio Polres Enrekang berhasil mendamaikan warya yang bersengketa tanah di Dusun Batu Longke, Desa Mandalan.

Polsek Curio
Kepolisian Sektor (Polsek) Curio berhasil mendamaikan warga yang bersengketa tanah di Dusun Batu Longke, Desa Mandalan, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (28/06/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian sektor (Polsek) Curio Polres Enrekang berhasil mendamaikan warga yang bersengketa tanah di Dusun Batu Longke, Desa Mandalan, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (28/06/2020).

Mediasi itu dilakukan setelah mendengar informasi dari kepala desa perihal sengketa tanah kebun milik warganya.

Personel Polsek Curio, Brigpol M Yusril Jafar bersama Brigpol Hardianto Briptu Yunshar dan Babinsa, Serka Untung Satriawan segera meluncur menyelesakan persoalan.

Aksi cepat dan tanggap yang diperlihatkan oleh pelayan masyarakat yakni TNI Polri ini membuat masyarakatnya tetap merasakan aman dan lingkungan kondusif tentunya.

“Setelah kami tiba di rumah Kepala dusun, kami tentunya disambut baik oleh Kepala Desa Mandalan beserta masyarakat dan kedua belah pihak yang bersengketa," kata Kanit Sabhara Polsek Curio, Brigpol Hardianto.

Ia menjelaskan, setelah mendengar keterangan kedua warga yang bersengketa, pihak Polsek Curo menengahi keduanya.

Kemudian memberikan pandangan-pandangan perihal sengketa tanah apalagi masih dalam lingkup keluarga besar.

Alhasil dengan upaya dan segala masukan yang diberikan oleh anggota Polsek Curio bersama Babinsa keduanya sepakat berdamai.

"Alhamdulillah setelah diberikan solusi keduanya sepakat berdamai dan meninjau kembali batas tanah yang sempat membuat keluarga besar ini cekcok," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved