Tribun Pinrang

Silaturrahmi PLN UPDK Bakaru, Ini Curhatan Pemdes Ulusaddang dan Bakaru Pinrang

Pihak PT PLN (Persero) UPDK Bakaru silaturrahmi bersama masyarakat Desa Ulusaddang dan Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

TRIBUN-TIMUR.COM/HERY SYAHRULLAH
Pihak PT PLN (Persero) UPDK Bakaru menggelar silaturrahmi bersama masyarakat Desa Ulusaddang dan Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pihak PT PLN (Persero) UPDK Bakaru menggelar silaturrahmi bersama masyarakat Desa Ulusaddang dan Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Kegiatan itu berlangsung di Pondok Rakyat, Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (26/6/2020) malam.

Pertemuan ini terselenggara setelah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H Azhar Arsyad menyampaikan berbagai keluhan masyarakat setempat ke pihak PLN.

Keluhan itu berkaitan dengan seluk-beluk kondisi masyarakat sejak PLTA di dua desa tersebut beroperasi.

"Aspirasi tersebut adalah hasil dari reses saya kemarin. Atas nama anggota DPRD Propinsi, saya diminta oleh masyarakat setempat untuk menyampaikan keluhan mereka ke PLN," kata Azhar yang juga Ketua Umum DPW PKB Sulsel ini.

Dalam pertemuan tersebut, pihak pemerintah Desa Ulusaddang dan Bakaru pun blak-blakan perihal perlakuan pihak PLN kepada masyarakat setempat selama ini.

Kades Ulusaddang Asparuddin menegaskan, kerap kali kebijakan pihak PLN dalam memberikan bantuan (CSR) kepada masyarakat sekitar mengalami kemandekan. Mungkin karena kurangnya upaya tindak lanjut dalam hal tersebut.

Oleh karena itu, mesti ada MoU antara masyarakat dan pihak PLN terkait CSR tersebut, agar bisa dinikmati secara berkesinambungan.

"Jangan ketika ganti kepemimpinan, kebijakan pun berubah," tegasnya.

Menurut Asparuddin, dua desa ini (Ulusaddang dan Bakaru) mesti selalu mendapatkan CSR oleh PLN tiap tahun, karena menjadi lokasi berpijaknya perusahaan besar tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved