Positif Corona di Sulbar Bertambah

Kasus Pertama di Sulbar, Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

Hal itu disampaikan salah seorang Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Muh Ihwan kepada wartawan di Mamuju, Sabtu (27/6/2020).

TRIBUN TIMUR/NURHADI
RSU Regional Sulbar di Jl RE Marthadinata Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kasus pertama, seorang tenaga kesehatan di Sulawesi Barat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan salah seorang Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Muh Ihwan kepada wartawan di Mamuju, Sabtu (27/6/2020).

Dia mengatakan pasien bersangkutan inisial H usia 44 tahun. Ia berstatus pasien 112.

"Yang bersangkutan selama ini bertugas sebagai staf poliklinik di kantor Gubernur Sulbar. Dia dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab mesin TCM RSU Regional,"ungkapnya.

Saat ini yang bersangkutan dirawat di gedung karantina RSU Regional Sulbar.

Pasien diduga tertular dari suaminya yang berstatus pasien 111. Adalah warga Kelurahan Simboro Mamuju.

"Jadi diinformasikan bahwa Poliklinik kantor gubernur untuk sementara tutup terkait dengan salah satu stafnya dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya akan dilakukn tracing dan desinfeksi poliklinik dan sekitarnya,"tuturnya.

Dia mengatakan, yang bersangkutan dulu bertugas di Dinas Kesehatan. Namun sudah lama dipindahkan ke poliklinik kantor gubernur.

"Kami saat ini sementara melakukan interview. Mencari tau kira-kira darimana suaminya tertular,"pungkasnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved