Tribun Luwu Timur

Telkomsel Diminta Atasi Permasalahan Blank Spot Hingga Keluhan Jaringan di Luwu Timur

Hal itu terungkap saat PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel diwakili Manager Tap Sorowako dan Malili, Resky Agustinus

Ist
PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel diwakili Manager Tap Sorowako dan Malili, Resky Agustinus, Pic Retail Shop Mangkutana, Ariagsadi dan Channel Support, Andi Fachri bertemu Kepala Diskominfo Luwu Timur, Masdin di kantornya, Jumat (26/6/2020) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel, diminta mengatasi masalah blank spot di sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu terungkap saat PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel diwakili Manager Tap Sorowako dan Malili, Resky Agustinus, Pic Retail Shop Mangkutana, Ariagsadi dan Channel Support, Andi Fachri berkunjung di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, Jumat (26/6/2020).

Blank spot adalah kondisi suatu wilayah tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi. 

Kepala Diskominfo Luwu Timur, Masdin mengatakan, sejumlah wilayah Luwu Timur masih ada yang sangat membutuhkan penguatan jaringan.

Ditambah ada enam desa yang masih blank spot yaitu Desa Batu Putih dan Desa Cendana (Burau), Desa Ujung Baru (Tomoni), Desa Kawata (Wasuponda), Masiku (Towuti) dan Desa Matano (Nuha).

"Kami berharap Telkomsel mampu mengatasi masalah ini agar masyarakat bisa menikmati jaringan seluler seperti yang mereka harapkan," kata Masdin.

"Kami siap bekerjasama jika Telkomsel ingin meninjau lokasi tersebut, karena kami disini ada tim khusus yang mengetahui wilayah tersebut," imbuhnya.

Keluhan masyarakat yang lain kata Masdin terkait jaringan Telkomsel yang hilang ketika listrik padam atau mati lampu.

Menurut Masdin, mungkin karena tower yang ada di Luwu Timur ini hanya mengandalkan listrik saja, jadi ketika mati lampu alat di tower tersebut juga padam.

"Harapan pemerintah kepada Telkomsel ialah bagaimana agar jarigan di Luwu Timur dapat dinikmati masyarakat bahkan ketika mati lampu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved