Tribun Parepare

Taati Protokol Kesehatan, Pemkot Parepare Gelar Pemilihan Duta Anak

Pemilihan tersebut dalam rangka memilih perwakilan anak se Kota Parepare, untuk kemudian mengikuti pemilihan Duta Anak tingkat Provinsi Sulsel

Ist
DP3A Kota Parepare, menggelar pemilihan Duta Anak Kota Parepare, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, menggelar pemilihan duta anak Kota Parepare, Jumat (26/6/2020).

Pemilihan tersebut dalam rangka memilih perwakilan anak se Kota Parepare, untuk kemudian mengikuti pemilihan duta anak tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar melalui virtual.

Selain itu, juga akan menjadi perwakilan penyampaian aspirasi dari kalangan anak yang ada di Kota Parepare.

Pada pelaksanaan Grand Final Duta Anak Kota Parepare yang diikuti 10 peserta anak terbaik.

Terdapat lima diantaranya masuk sebagai terbaik lima besar, yakni Muhammad Fahrul dari SMA Negeri 4, Muhammad Fathur dari SMA Negeri 1.

Kurnia Tri Wulandari dari SMA Negeri 2, Andi Try Suci Ramadhani dari SMA Negeri 3, Aqra Nurul Qalby dari SMA Negeri 4.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DP3A Kota Parepare, Ananda Febriani G Usman Balo mengatakan, pemilihan duta anak Kota Parepare ini bagian dari pada mendukung dan membantu pelaksanaan program kerja forum anak Kota Parepare.

Sehingga mereka kemudian akan menjadi perwakilan dalam berbagai pelaksanaan kegiatan yang melibatkan anak-anak.

"Mereka ini nantinya menjadi perwakilan anak Parepare dalam berbagai kegiatan, seperti festival anak sulsel, Forum Anak Nasional, Pemilihan Duta Anak Sulsel, dan lainnya," paparnya.

"Selain itu, masing-masing dari mereka memiliki mini project yang harus dilaksanakan selama menjabat dan akan dipertanggungjawabkan diakhir masa jabatan," pungkas dia.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved