Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

S2 Ilmu Administrasi Publik Unismuh Siap Terima 60 Mahasiswa Baru

Program magister (S2) ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka pendaftaran calon mahasiswa baru

Humas Unismuh
Ketua Prodi S2 ilmu Administrasi Publik Unismuh Makassar, Dr Fatmawati A Mappasere 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Program magister (S2) ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Pendaftaran gelombang pertama sudah berlangsung sejak Februari-Mei 2020 lalu.

Sementara untuk gelombang kedua akan dibuka Juni-Agustus 2020 mendatang.

Ketua Prodi S2 ilmu Administrasi Publik Unismuh, Dr Fatmawati A Mappasere, menerangkan bahwa tahun ini sebanyak 60 mahasiswa akan diterima.

“Tahun akademik 2020/2021 mahasiswa baru  bakal diterima sebanyak tiga kelas, jumlah mahasiswa calon magister Administrasi publik  yang akan diterima sebanyak 60 orang tiap kelas masing-masing 20 orang,” ucapnya, Jumat (26/6/2020).

Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik merupakan salah satu prodi yang cukup diminati di Unismuh Makassar.

Sejak mulai beroperasi 2007 telah mencetak sebanyak 200 Alumni

Para alumni itu menyebar berkarier pada instansi pemerintah dan swasta di Kawasan Timur Indonesia terutama di Sulawesi Selatan.

“Alumni magister ilmu administrasi publik ini memiliki kecakapan dan keterampilan pada bidang kebijakan dan manajemen publik yang berbasis nilai nilai Islam,” paparnya.

Pada semester berjalan ada sekitar 100 mahasiswa calon magister yang sedang berproses pembelajaran.

Walau di masa wabah pandemi wabah Corona, pembelajaran via daring tetap jalan, kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Satu kelas untuk reguler untuk masa belajar pada Senin-Jumat.

“Satu kelas ekstention dan satu kelas untuk beasiswa dengan prioritas alumni Unismuh Makassar, waktu kuliah, Senin-Jumat,,” sambungnya.

Prodi S2 Administrasi Publik ini meraih Nilai B dari BAN-PT dengan mengelola dua konsentrasi yakni, Kebijakan Publik dan Manajemen Publik. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, Alfian

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved