Tribun Mamuju

Imigrasi Mamuju Lakukan Pengawasan Travel Perjalanan Umroh dan Haji hingga Makassar

Pengawasan keimigrasian tersebut dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi seksi inteldakim.

Ist
Petugas kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan pengawasan travel biro perjalanan umroh dan haji di Kota Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kantor Imigrasi Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan pengawasan travel biro perjalanan umrah dan haji di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/6/2020).

Pengawasan keimigrasian tersebut dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi seksi inteldakim.

Hal ini untuk memastikan seluruh travel biro perjalanan umroh dan haji yang jamaahnya berada di Mamuju benar adanya dan memiliki izin.

"Tempat yang pertama petugas mengunjungi kantor cabang dari travel haji dan umrah Al Jasiah, yang mana travel tersebut memiliki banyak jamaah umrah yang berasal dari wilayah kerja Kantor Imigrasi Mamuju,"kata kepala Imigrasi Mamuju, Zakaria, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan, petugas dari kantor Imigrasi Mamuju melakukan pengecekan terhadap surat penetapan agen resmi Al Jasiah untuk wilayah Mamuju, demi menghindari terjadinya penipuan kepada jamaah.

"Selanjutnya petugas menyampaikan mengenai prosedur-prosedur terbaru dalam pengurusan paspor di masa pandemi covid 19,"ucapnya.

Di tempat kedua petugus mendatangi kantor Cabang dari travel haji dan umrah Zam-Zam, yang mana juga memiliki kantor cabang di Mamuju.

"Petugas ditemui oleh H. Mujahidin selaku direktur dari travel, petugas menanyakan SK penetapan pembentukan kantor cabang travel di Mamuju, guna menjamin masyarakat di dalam permohonan paspor nantinya,"kata dia.

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan semua travel yang jamaahnya melakukan pengurusan paspor di Imigrasi Mamuju, memiliki surat ijin yang resmi dan masih berlaku.

"Kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi baik dengan pihak travel guna menghadirkan pelayanan keimigrasian yang lebih baik,"tuturnya.

Adapun petugas yang terlibat, yakni Kasubag TU, Alias Dennu, Kasi Dokintalkim, Rachmad Ardiyanto, FU Urusan Keuangan, Edi Irawan, serta Analis Keimigrasian Pertama, M Arief Setiawan dan A Amrullah.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved