Tribunews Memilih

Bupati Gowa Ajak Pemuda Indonesia Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak pemuda tanah air ikut mengambil peran ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020

Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak para pemuda tanah air ikut mengambil peran ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

Bupati termuda di kawasan timur Indonesia itu menilai partisipasi pemuda saat ini dibutuhkan apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Adnan dalam diskusi Peran Pemuda dan Antisipasi Resiko Pilkada 2020 di tengah Pendemi yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Kamis (25/6/2020).

“Pemuda itu memiliki peran penting dan peran yang cukup vital dalam perkembangan politik yang ada di daerah,” kata Adnan dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (26/6/2020).

Lanjut Adnan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemuda untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020 ini.

Seperti ikut berpastisiasi sebagai petugas pemungutan suara dan ikut mengawasi jalannya tahapan Pilkada.

Kalau misalnya tidak menjadi petugas TPS tetapi mau ikut terlibat secara langsung bisa menjadi saksi, bisa ikut terlibat memonitoring sekaligus mengawasi jalannya Pilkada.

"Apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berjalan dengan demokrasi dan juga transparansi,” jelasnya.

Selain itu, pemuda juga bisa ikut berpartisipasi mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.

Bupati Adnan mengatakan tahapan Pilkada serentak ini masih ada sekitar 6 bulan.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved