Siapa Sosok Milenial yang Disebut Adian Napitupulu Jadi Bos BUMN Setelah Deklarasikan Erick Thohir?

Adian Napitupulu menyebut seorang relawan yang ikut mendeklarasikan Erick Thohir sebagai calon presiden malah diangkat jadi komisaris BUMN.

Istimewa
Adian Napitupulu menyindir Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengungkap adanya relawan yang ikut mendeklarasikan Erick Thohir for Presiden diangkat jadi komisaris di BUMN 

TRIBUN-TIMUR.COM-Politisi PDIP Adian Napitulu menyindir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Adian Napitupulu menyebut seorang relawan yang ikut mendeklarasikan Erick Thohir sebagai calon Presiden malah diangkat jadi komisaris BUMN.

Namun, Adian Napitupulu enggan menyebut identitas orang yang dimaksud ataupun BUMN tempat orang tersebut menjadi komisaris.

Namun, yang pasti orang yang dimaksud Adian tersebut berasal dari golongan Milenial.

Adian Napitupulu
Adian Napitupulu (tribunnews)

“Ada satu lagi yang sedang diidentifikasi, Milenial ini pernah deklarasi Erick Thohir for Presiden. Kemudian beberapa hari kemudian dia diangkat jadi komisaris. Apa iya alat ukurnya deklarasi presiden baru diangkat jadi komisaris?” ujar Adian saat menghadiri forum Satu Meja di Kompas TV, Rabu (24/6/2020) malam.

Selain itu, Adian pun mengungkapkan ada orang yang bukan berasal dari partai koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga mendapatkan posisi komisaris di salah satu BUMN.

“Contoh lain, di PTPN XIV yang menggantikan (posisi komisaris) orang partai juga. (Tapi) bukan (dari) partai pendukung koalisi, (di) PTPN VII yang menggantikan juga bukan partai pendukung koalisi. Ini partai yang bukan pendukung koalisi pemerintah yang menggantikan,” kata dia.

Lantas, Adian pun mempertanyakan langkah yang diambil Erick Thohir tersebut.

Menurut dia, padahal ada orang yang berasal dari partai koalisi Jokowi-Ma’ruf yang mempunyai kompetensi seperti orang tersebut.

“Kalau sama sama berangkat dari partai politik. Kalau kemudian ada yang harus didahulukan, diadu kompetensinya, diadu keberpihakan politiknya. Kenapa? Karena presiden harus memastikan programnya berjalan sampai ke bawah. Siapa yang bisa menjalankan, dia adalah orang yang setuju terhadap ide-ide dari presiden,” ucap dia.

Erick Thohir Tunjuk Pendiri Bukalapak Jadi Direktur Telkom

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menunjuk Fajrin Rasyid mengisi posisi sebagai Direktur PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.
Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menunjuk Fajrin Rasyid mengisi posisi sebagai Direktur PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. (Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menunjuk Fajrin Rasyid mengisi posisi sebagai Direktur PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.

Fajrin diplot sebagai Direktur Digital Telkom menggantikan Faizal R. Djoemadi lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019.

Fajrin sendiri merupakan wajah baru di BUMN telekomunikasi tersebut. Pria berusia 34 tahun ini sebelumnya merupakan Co-founder dan Presiden Bukalapak.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved